-->

21 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dan Lurus

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dan Lurus sebenarnya bisa dengan menggunakan beberapa tips yang sudah banyak anda baca di dunia internet. Namun masih ada kemungkinan bahwa triks yang anda terapkan tersebut tidak sesuai dengan apa yang sejatinya anda harapkan. Nah guna memperoleh beberapa rincian supaya anda lebih punya banyak referensi, mungkin bahan-bahan serta cara sederhana serta alami dibawah ini bisa memberikan solusi bagi anda yang sudah mulai bosan dengan triks lain dimana hasil yang anda dapat tidak sesuai. Untuk lebih singkatnya, mari langsung saja pada topik.

Sebelumnya anda harus mengetahui terlebih dahulu beberapa hal yang menjadi faktor atau pemicu dari sulitnya rambut menjadi panjang. Karena semua hal tersebut masih ada keterkaitan dengan kehidupan sehari-hari atau aktifitas yang anda lakukan. Entah itu dari faktor konsumsi atau kurangnya kebersihan serta juga dari kegiatan sehari-hari yang menghambat proses perttumbuhan rambut. Maka dari itu, sudah sewajibnya bagi anda untuk mengetahui faktor-faktor tersebut.

21 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dan Lurus

Jika kami rangkum dari beberapa sumber, faktor-faktor penghambat rambut menjadi panjang diantaranya ialah :
  • Asupan Nutrisi yang tidak sesuai : Jika asupan nutrisi untuk menjaga kesehatan rambut tidak terpenuhi, maka pertumbuhan yang seharusnya berjalan stabil menjadi terganggu. Tidak hanya sulit panjang, namun juga rambut akan mudah kering, bercabang, patah, serta terparahnya ialah menjadi rontok. Beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut diantaranya ialah Vitamin E, Kalsium, zinc, Vitamin B12 dan ferritin. Peranan dari zat tersebut ialah untuk memenuhi kebutuhan asupan tubuh serta mendukung pertumbuhan rambut menjadi lebih maksimal.
  • Stres : Mungkin dengan begitu banyaknya kegiatan atau tuntutan kerja akan membuat anda menjadi stres. Hal tersebut karena otak tidak kuat lagi menahan beban yang terllau berat sehingga terburuknya anda akan merasa frustasi, malas, sering pusing dan lain sebagainya. Selain berdampak buruk bagi kesehatan, stres juga bisa mempengaruhi kerontokan serta pertumbuhan rambut. Jadi sebisa mungkin anda harus lebih santai dan meringankan pikiran (keep enjoy) supaya anda bisa terhindar dari yang namanya stres.
  • Menggunakan Produk Kecantikan Yang Salah : Tidak sedikit dari kalangan wanita yang kurang jeli dalam memilah produk kosmetik yang mereka gunakan. Salah satunya ialah shampo, konditioner, pengering rambut dan lain sebagainya. Selain berbahaya jika digunakan dalam jangka panjang, shampo atau apa saja yang berkaitan akan menjadikan rambut anda kehilangan daya seperti kelembapan dan juga kekuatan pada akar rambut. Namun jika hal tersebut tidak sesuai. Jadi ada baiknya jika anda mengontrol serta melihat kandungan serta komposisi dari jenis produk perawatan rambut yang anda gunakan. Jika tambah merusak, lebih baik hentikan penggunaan dan beralih pada alternatif lain. Sebenarnya ada cara alami yang bisa anda gunakan untuk merawat kesehatan rambut. Agar lebih jelas silahkan simak (Tips Dan Triks Merawat Rambut Secara Alami). Mungkin akan sangat membantu untuk mengembalikan kondisi rambut anda yang rusak menjadi sehat kembali.

Bagaimana cara agar rambut cepat panjang, halus dan terlihat lurus? Solusi yang bisa anda tempuh sebenarnya sangatlah sederhana. Anda cukup menerapkan beberapa langkah singkat berikut ini. Yuk simak selengkapnya tentang Cara Agar Rambut Panjang Dan Lurus :

#1. Mengkonsumsi Makanan Sehat
Seperti yang anda ketahui dari begitu banyaknya tips perawatan rambut, tidak hanya dilakukan dari bagian luar saja. Melainkan asupan atau konsumsi makanan yang anda makan juga harus disesuaikan agar kesehatan rambut bisa terjaga secara maksimal. Selain untuk menopang kekuatan, nutrisi makanan yang tepat juga akan berperan penting dalam memaksimalkan pertumbuhan rambut dari dalam. Beberapa nutrisi dan jenis makanan yang bisa anda konsumsi ialah :
  • Konsumsilah jenis makanan yang banyak menandung protein yang lebih tepat seperti kacang-kacangan (kedelai) dan olahan lain dari sejenisnya. Protein ini sangat baik untuk folikel rambut sehingga berkhasiat untuk memenuhi kebutuhan nutirisi harian rambut.
  • Yogurt : Bahan ini merupakan olahan susu yang untuk sekarang ini sudah banyak didapat pada toko atau minimarket terdekat. Yogurt mempunyai protein tinggi serta terdapat pula vitamin D yang fungsinya terbilang penting untuk menjaga kesehatan rambut.
  • Daging Ayam : Pada daging ini terdapat nilai nutrisi seperti zat besi dan Vitamin B. Tidak luput pula protein yang tinggi sehingga sedikit banyak akan menunjang kekuatan rambut agar tidak mudah rontok. Jika anda mengkonsumsi daging ayam secara rutin, maka kesehatan rambut anda akan lebih optimal dan bisa mencegah hal-hal terkait dengan kesehatan rambut.
  • Perbanyak konsumsi sayuran hijau seperti brokoli, bayam, kelor, sawi, lobak dan lain sebagainya. Kenapa harus sayuran hijau? Karena pada asupan makanan ini terdapat kandungan seperti zat besi, beta-karoten, dan vitamin C yang kegunaannya cukup ampuh dalam menjaga kesehatan kulit kepala dan folikel rambut.
  • Telur Ayam : Selain dagingnya, telur ayam juga kaya akan protein dimana peranannya sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut secar optimal. Kandungan lain yang terdapat pada telur diantaranya ialah zat besi, selenium, belerang dan juga seng. Diantara kandungan tersebut berfungsi untuk melancarkan asupan oksigen pada folikel rambut (karena rambut juga memerlukan bernafas) sehingga secara tidak langsung akan membuat rambut anda lebih mudah panjang.
  • Ikan Salmon : Asam lemak berupa omega 3 pada ikan ini mampu membuat rambut anda lebih kuta, tidak mudah rontok dan juga terjaga dari kerusakan. Hal ini juga didukung dengan adanya Vitamin D serta protein yang kesemuanya ada keterkaitan dan menjadikan fungsi dari ikan ini membuat rambut lebih mudah tumbuh. Manfaat lain dari minyak alami ikan ini akan membuat kulit kepala lebih sehat dan merehidrasi rambut agar tidak mudah kering.
  • Ubi Jalar : Pada pangan jenis umbi ini terdapat kandungan vitamin A yang berguna untuk menghilangkan gatal pada kulit kepala. Jika anda menginginkan kepala terbebas dari yang namanya ketombe serta hal lain yang terkait, ada baiknya jika anda mencoba konsumsi ubi jalar secara rutin. Dengan begitu pertumbuhan rambut akan lebih maksimal dan berjalan dengan baik.

#2. Menggunakan Gel Lidah Buaya
Bahan ini memang sudah cukup terkenal dan bahkan sering digunakan sebagai bahan pokok dalam pembuatan kosmetik perawatan kecantikan. Tidak hanya dari segi perawatan luar, namun lidah buaya juga bisa dikonsumsi sebagai bahan pangan yang kaya akan nutrisi. Tidak sedikit dari beberapa wanita yang merasakan sendiri khasiat dari lidah buaya ini. Penggunaannya sudah terbukti dan membuat rambut lebih mudah panjang, terlihat lurus dan lebat ketika dipegang. Kenapa banyak yang menggunakan lidah buaya? Sebab selain mudah didapat, lidah buaya juga sangat mudah dalam penerapan. Anda hanya cukup mengupas lidah buaya (Ambil bagian dagingnya saja) kemudian bisa dioleskan langsung pada seluruh permukaan kulit kepala dan rambut. Diamkan sejenak sebelum anda melakukan pembilasan. Untuk hasil yang lebih optimal, anda bisa juga mencampurnya dengan susu atau madu.

#3. Menggunakan Masker Kulit Apel
Kulit buah apel juga mempunyai fungsi penting untuk perawatan rambut anda. Selain membuat rambut anda sehat, kulit apel juga bisa mendukung pertumbuhan, mencegah rambut bercabang, dan menjadikan rambut lurus secara alami. Jika dalam keseharian anda mengkonsumsi buah apel, maka jangan buang kulitnya, haluskan dengan blender kemudian gunakan sebagai masker rambut dengan cara mengoleskannya secara merata. Diamkan beberapa menit dan bilas hingga bersih.

#4. Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun memang sudah tidak asing dan juga dikenal sebagai minyak olive oil yang fungsinya tidak kalah dengan bahan lain khususnya dalam menjaga kelembapan rambut dan kulit kepala. Penggunaan dari minyak ini boleh dibilang tidak begitu ribet, cukup oleskan pada seluruh permukaan rambut, didiamkan semalaman (cocok digunakan sebelum tidur), dan bilas keesokan harinya. Sembari proses pengolesan, anda bisa juga melakukan pemijatan halus pada kulit kepala secara perlahan.

#5.Perbanyak Konsumsi Air Putih
Air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh guna memaksimalkan proses metabolisme. Selain itu air juga mengandung oksigen yang bisa melancarkan sirkulasi darah pada kepala. Dalam hal ini sudah bisa anda ketahui manfaatnya yaitu membuat rambut anda lebih cepat panjang dan mencegah dari dehidrasi.

#6. Menggunakan Masker Teh Hijau
Teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang fungsinya untuk melancarkan sirkulasi darah ke kepala lebih stabil. Selain sebagai minuman sehat, teh ini juga sering digunakan dalam perawatan kecantikan. Entah itu untuk mencegah jerawat pada wajah atau juga membuat rambut anda lebih cepat panjang dan lurus. Sedangkan untuk menggunakan, anda cukup menyeduh teh hijau dengan air mendidih secukupnya, diamkan hingga dingin kemudian balurkan pada seluruh rambut dan kulit kepala. Balut (bungkus) dengan handuk serta diamkan sekitar kurang lebih 20 menit (sampai mengering). Proses akhir yaitu dengan membilas rambut anda.

#7. Memanfaatkan Daun Seledri
Mungkin sebagian kalangan wanita masih tidak paham akan manfaat seledri jika digunakan sebagai pengganti creambath. Padahal jika dipelajari secara seksama, daun ini mempunyai kandungan yang cukup baik sehingga bisa dimaksimalkan sebagai penyehat dan pemanjang rambut alami. Cara pembuatan ialah dengan menyiapkan daun seledri yang masih segar (cuci hingga bersih) kemudian diblender hingga berubah bentuk menjadi jus. Peras dan saring sehingga anda bisa menyimpannya dalam botol dan ditaruh pada lemari pendingin. Jika sudah semalaman, maka barulah ramuan ini bisa anda gunakan sebagai creambath alami.

#8. Memaksimalkan Air Jeruk Nipis
Pada buah yang satu ini terdapat kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan alami. Jika digunakan pada rambut, maka tidak menutup kemungkinan bahwa rambut anda akan lebih bersih, kuat, lurus dan lebih cepat panjang. Untuk penerapan, cukup siapkan perasan air jeruk nipis kemudian oleskan pada seluruh permukaan kulit kepala dan rambut secara merata. Diamkan hingga beberapa menit baru anda bisa membilasnya.

#9. Menggunakan Minyak Jelentik Kelapa
Bagi kalangan masyarakat desa, minyak ini sudah tidak asing dan bahkan sudah digunakan secara turun-temurun untuk menjaga kekuatan dan kelembapan rambut. Minyak ini mempunyai peranan penting seperti mencegah rambut kering, bercabang, menghaluskan rambut dan juga terhindar dari yang namanya kerontokan. Untuk pembuatan biasanya menggunakan ampas parutan kepala yang disangrai hingga mengeluarkan minyak. Aromanya harum dan baik untuk kesehatan rambut yang anda kehendaki. Sedangkan penerapan, cukup oleskan pada rambut dan kulit kepala sembari melakukan pemijatan lembut.

#10. Memakai Air Kelapa Dan Jeruk Lemon
Sama halnya dengan jeruk nipis, lemon juga kaya antioksidan dan bisa mencegah terjadinya kerusakan pada rambut dan kulit kepala. Sedangkan kelapa mengandung mineral dan nutrisi yang bisa mencegah dehidrasi pada tubuh. (simak : 9 Manfaat Santan Kelapa). Nah bagaimana jika keduanya dipadukan? Pastinya akan membuat rambut anda lebih mudah diatur, lurus dan lebih cepat panjang. Untuk pembuatan, siapkan air kelapa dan campur dengan perasan jeruk lemon. Aduk hingga rata kemudian aplikasikan pada seluruh permukaan rambut dan kulit kepala. Tunggu sekitar 20 menit sembari menggunakan handuk sebagai penutup. Proses akhir ialah pembilasan.

Jika anda sudah menyimak beberapa tips yang sudah kami sebutkan diatas, masih ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan agar rambut dan pertumbuhannya berjalan lebih optimal. Adapun beberapa hal tersebut bisa anda ketahui lebih lanjut dengan membaca tips menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala dibawah ini.

#1. Hindari Kebiasaan Mewarnai Rambut
Pada sebagian wanita yang peka akan modis, tidak sedikit dari mereka yang selalu bergonta-ganti warna rambut agar terlihat lebih cantik serta menarik untuk dilihat. Namun mereka juga tidak sadar bahwa dengan mewarnai rambut yang terlalu sering akan menjadikan kelembapan berkurang dan terparahnya bisa menimbulkan kerusakan yang parah. Dampak yang seing dialami ialah rambut menjadi kering, patah, mudah rontok dan lain sebagainya. Selain memebuhi kebutuhan asupan nutrisi untuk rambut, pewarnaan yang terlalu sering juga patut anda hindari.

#2. Kurangi Peralatan Panas Seperti Hairdryer
Wanita karir umumnya memerlukan waktu yang lebih efisien sehingga semua kegiatan dituntut lebih cepat. Padahal terlalu sering menggunakan pengering rambut ini akan menjadikan rambut kering, bercabang, rusak dan mudah rontok. Nah untukmengurangi resiko tersebut, ada baiknya jika anda menggunakan pengering ini jika diperlukan saja dan usahakan tidak berlebihan agar rambut anda tetap sehat serta terjaga pertumbuhannya. Tidak hanya pengering rambut saja yang perlu anda hindari, namun alat lain yang penghantar panas seperti catokan misalnya.

#3. Rajin Potong Bagian Ujung Rambut
Yang dimaksud rajin disini ialah jika pada ujung rambut anda terdapat cabang yang kemungkinan bisa menjadi salah satu pemicu kerusakan rambut. Nah, disini anda dituntut untuk lebih mengontrol dan bisa dirasakan secara seksama seberapa lama waktu yang dibutuhkan agar ujung tersebut bisa dipotong. Paling tidak 1 bulan sekali atau jika dirasa sudah perlu anda lakukan. Bertujuan agar penyaluran nutrisi pada rambut lebih maksimal.

#4. Lakukan Penyisiran Secara Rutin
Tidak hanya memperindah dan membuat rambut terlihat rapi. Menyisir juga bisa mencegah terjadinya kerusakan rambut sehingga tidak kusut dan rontok. Sebab tidak menutup kemungkinan bahwa dalam keadaan rambut kusut bisa memicu kerontokan yang pada akhirnya bisa menghambat proses pertumbuhan ataupun penyaluran nutrisi yang dibutuhkan rambut.

#5. Usahakan Creambath Lebih Rutin
Creambath bertujuan untuk menyehatkan rambut, membuat kulit kepala lebih segar dan memaksimalkan peredaran darah pada kepala sehingga proses pertumbuhan rambut bisa lebih cepat. Nah, creambath merupakan pemberian nutrisi tambahan yang bisa anda lakukan agar rambut anda tetap cantik terawat.

#6. Cegah Rambut Kering
Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, rambut kering akan memudahkan terjadinya kerusakan serta bisa menghambat pertumbuhan rambut pada kulit kepala. Jika hal ini terjadi maka tidak dipungkiri bahwa akan terjadi pula yang namanya rambut kusut, kering, kusam, dan lebih mudah rontok. Selain menghindari penggunaan alat penghantar panas seperti blow dry, hairdryer, dan catokan, anda juga membutuhkan pelembab tambahan seperti menggunakan minyak zaitun atau produk lainnya. Tips lain ialah lebih baik menggunanakan pengering alami seperti handuk agar rambut anda tidak terkena panas.

#7. Gunakan Condisioner
Conditioner akan mampu menjaga kelembapan rambut sehingga rambut anda terhindar dari yang namanya kerusakan. Jika dilakukan rutin setelah keramas, maka rambut anda akan lebih sehat dan tumbuh secara optimal.

#8. Memanfaatkan Penutup Rambut
Siapa bilang menutup rambut bisa menyebabkan kerusakan pada rambut? Hal tersebut benar-benar salah. Sebab dengan menghindarkan rambut dari sinar matahari (Sinar UV), maka rambut anda akan terhindar pula yang namanya kerusakan. Efek buruk yang disebabkan oleh sinar matahari ialah rambut kering, bercabang, kusut, dan berubah warna. Gunakan pelindung dari panas matahari seperti topi, payung, atau juga kerudung.

#9. Kurangi Penggunaan Aksesoris Rambut
Tidak sedikit pula kalangan wanita yang sering menggunakan aksesoris seperti penjepit dan karet untuk menguncir atau sekedar mencegah rambut berantakan. Jika sesaat mungkin hal tersebut tidaklah masalah. Namun jika dilakukan berulang, maka bisa saja hal tersebut menjadi pemicu dari kerusakan rambut. Sebisa mungkin hindari penggunaan aksesoris ini agar rambut anda terbebas dan lebih sehat.

#10. Batasi Frekuensi Berenang
Banyak juga dari kalangan orang yang amat gemar dengan olahraga renang. Namun hal tersebut juga perlu anda perhatikan karena bisa saja kolam tempat anda berenang mempunyai kandungan klorin yang bisa menjdai pemicu kerusakan rambut dan menghambat pertumbuhannya. Tidak hanya di kolam, namun juga di pantai yang kandungan garamnya juga bisa merusak rambut. Tipsnya ialah gunakanlah penutup kepala agar hobi anda tetap berjalan.

#11. Teliti Memilih Shampo Dan Kondisioner
Nah, yang terakhir ialah anda harus hati-hati dan lebih waspada dalam menggunakan produk perawatan rambut yang anda terapkan. Sebab jika salah, bukan perawatan yang anda lakukan. Malah akan menambah kerusakan yang terjadi pada rambut anda. Jika penggunaan produk merusak rambut anda, maka beralihlah pada produk lain atau juga lebih aman jika anda menggunakan bahan alami buatan sendiri.

Demikianlah yang bisa kami tulis pada postingan terkait 21 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dan Lurus. Semoga bisa membantu dan memberikan anda lebih banyak referensi guna merawat rambut tetap sehat, indah dan lebih mudah diatur. Jangan lupa dishare ya!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter