Cara Memutihkan Kulit Yang Terkena Sinar Matahari

Cara Memutihkan Kulit Yang Terkena Sinar Matahari ini kami ambil dan rangkum dari berbagai sumber yang terdapat pada internet. Karena tidak sedikit juga orang yang mencari informasi terkait dengan bagaimana cara memulihkan kulit yang menghitam akibat terkena paparan sinar matahari langsung. Nah oleh sebab itu, mungkin beberapa tips yang akan kami lampirkan dibawah ini bisa memberikan sedikit jawaban dari semua pertanyaan yang ada pada pikiran anda.

Perlu anda ketahui, sinar matahari mengandung ultraviolet yang bisa merusak dan mengubah kulit menjadi hitam gelap karena terbakar. Istilah ini dalam bahasa inggris dikenal dengan sebutan SunBurn. Ultraviolet tersebut biasanya tertulis pada semua bungkus produk kecantikan dan sering anda lihat pada iklan-iklan di televisi terutama pada jenis produk yang mengutamakan perawatan kulit. Dan jika anda baca dari segi manfaat pada produk tersebut, mungkin anda akan melihat tulisan yang membahas tentang UVA dan UVB serta dilengkapi juga anti-aging yang kesemuanya ditujukan untuk memperoleh penampilan dan kesehatan kulit bagi anda yang memperhatikannya.
Cara Memutihkan Kulit Yang Terkena Sinar Matahari

Sebenarnya untuk melakukan perawatan kulit agar maksimal dan tidak menghitam meskipun sering terpapar sinar matahari secara langsung, anda bisa melakukan pencegahan dengan cara menggunakan pakaian atau sunblock sehingga meskipun kepanasan tapi kulit anda tidak akan terbakar. Dan adakalanya jika anda lebih mempersiapkan diri ketika hendak keluar rumah. Sehingga meskipun terkena sinar matahari, namun masih bisa diminimalisir dan kulit anda tidak terbakar seluruhnya.

Meski berjemur menjadi suatu kebiasaan bagi orang yang berkulit putih. Namun kegiatan ini sangat berbanding terbalik untuk keadaan kulit wanita Indonesia. Nah, untuk langkah-langkah pencegahan agar kulit anda tidak terbakar oleh sinar matahari. Mungkin tips-tips berikut bisa sedikit membantu!

1. Mengenakan Pakaian Panjang
Dari sisi ini anda bisa meminimalisir suatu keadaan dimana tujuannya ialah untuk melindungi beberapa bagian tubuh agar tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung. Seperti memakai lengan panjang untuk baju, celana jeans untuk betis, dan juga sepatu untuk melindungi kaki. Dengan begitu anda akan tetap tampil modis meskipun dengan pakaian yang serba tertutup. Cara ini hanya bisa anda lakukan di siang hari saja sehingga tidak berlaku untuk semua waktu.

2. Mengenakan Topi dan Kaca Mata
Kaca mata terkadang sangat membantu dalam melindungi dan menjaga kulit wajah khususnya pada area sekitar mata. Sedangkan topi membuat wajah terlindung dari sinar matahari langsung. Meski tidak bisa menutup keseluruhan, namun pastinya sedikit banyak akan mengurangi bagian kulit yang gelap dan hal tersebut tidak akan membuat kecantikan anda berkurang.

3. Menggunakan Tabir Surya
Produk kecantikan ini sudah sangat mudah sekali anda dapat pada toko atau warung terdekat. Tabir surya berfungsi untuk melindungi kulit supaya tidak terbakar dan tentunya akan menjaga kelembapan serta membuat kulit anda tetap cerah. Jadi perlindungan ini bisa anda sesuaikan sesuai dengan jenis kulit dan memperhatikan komposisi mengenai produk yang anda gunakan.

4. Memakai Sarung Tangan Dan Payung
Jika anda hendak keluar rumah, sarung tangan sangat dibutuhkan agar telapak dan juga jari anda tidak menjadi gelap meskipun dijemur pada terik matahari. Dan payung tujuannya untuk melindungi keseluruhan. sehingga mungkin dengan alat yang satu ini anda sudah bisa terhindari dari kulit gelap. Namun payung mungkin tidak efisien sehingga ribet dan mengganggu aktifitas anda.

5. Kurangi aktifitas di luar rumah pada siang hari
Bagi kalangan wanita yang bekerja diluar rumah, mungkin paparan sinar matahari dan polusi tidak bisa dihindari. Hal tersebut akan membuat kulit terus berubah serta mungkin akan lebih cepat muncul tanda-tanda penuaan jika tidak melakukan perawatan yang benar. Matahari dipagi hari sangat menyehatkan, namun akan merusak jika sudah lebih dari jam 9 pagi. Jadi untuk menghindari hal tersebut, anda bisa melakukan beberapa persiapan yang sudah kami sebutkan diatas jika memang terdesak untuk keluar rumah. Dengan tips ini kulit anda tidak akan terkena sinar matahari sebagai penyebab dari menghitamnya kulit.

Kembali pada topik seperti yang tertera pada judul. Bagaimana Cara Memutihkan Kulit Yang Terkena Sinar Matahari? Jawabannya sangat sederhana. Dalam mengembalikan kecerahan kulit meskipun gelap akibat sinar matahari, anda bisa menggunakan bahan alternatif yang sesungguhnya bisa anda buat sendiri dirumah. Beberapa bahan tersebut bisa saja berupa sayur, buah, atau bahan lain yang tentunya sudah kita kenal dalam kehidupan sehari-hari. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak beberapa bahan alami untuk mengembalikan kecerahan kulit berikut ini.

1. Memanfaatkan Pepaya
Buah ini kaya akan kandungan vitamin dan juga mineral yang sangat membantu dalam merawat kulit agar tetap cerah. Keuntungan lain dari menggunakan pepaya sebagai lulur ialah membuat kulit tetap lembab, halus, dan tentunya warna kulit anda akan lebih merata. Untuk penggunaan anda cukup menghaluskan daging pepaya yang sudah matang (Bisa diblender atau dengan cara manual) kemudian terapkan pada seluruh bagian kulit pada tubuh. Diamkan hingga mengering baru dibilas.
Terkait dengan manfaat pepaya :

2. Menggunakan Kentang
Kentang tidak hanya enak dikonsumsi, melainkan juga baik digunakan untuk perawatan kulit agar tetap cantik. Salah satunya ialah meratakan warna kulit yang belang akibat paparan sinar matahari. Cara membuat cukup dengan mengupas kentang kemudian di blender. Selanjutnya bubuhkan pada area kulit yang ingin anda rawat atau bisa juga keseluruhan sebagai pengganti lulur.

3. Menggunakan Lidah Buaya
Salah satu tanaman jenis kaktus dan sering dijumpai sebagai tanaman hias ini mempunyai fungsi sangat baik dalam perawatan kecantikan. Terutama dalam menjaga rambut dan kecantikan kulit. Dalam hal penggunaan, anda hanya membutuhkan daging dari lidah buaya kemudian dihaluskan dan diterapkan pada kulit secara merata. Diamkan beberapa menit baru bisa dibilas.

4. Menggunakan Yogurt
Bahan ini merupakan hasil fermentasi dari susu yang kemampuannya cukup bagus dalam mencerahkan kulit. Hal yang perlu anda lakukan ialah dengan menyiapkan yogurt secukupnya kemudian aplikasikan pada area kulit yang anda kehendaki. Seperti contohnya pada area-area yang terjadi kulit belang. Biasanya leher, lengan dan juga betis.

5. Menggunakan Mentimun
Buah yang tergolong sayur ini mempunyai kandungan mineral dan vitamin yang cukup tinggi. Jika diukur dari segi manfaat bagi kesehatan, mentimun sangat baik dalam merawat tubuh agar tidak dehidrasi. Sedangkan jika diterapkan sebagai lulur, maka kulit menjadi lebih cerah, lembab dan mengurangi dampak dari sengatan sinar matahari yang membuat kulit menjadi hitam. Hal pertama yang harus anda lakukan untuk menggunakan mentimun ialah dengan menghaluskannya dengan cara dijus atau diblender. Bersihkan kulit dan oleskan mentimun halus tadi secara merata. Tunggu sejenak (biasanya sekitar 15 hingga 20 menit) atau sampai meresap. Kemudian bisa dibilas sembari anda mandi.

Sebenarnya untuk membuat kulit anda tetap terlihat putih bisa juga dengan menggunakan beras, kunyit, bengkoang dan bahan lain yang bisa anda dapat pada lingkungan sekitar. Namun kami rasa beberapa bahan yang sudah kami sebutkan sudah cukup membantu dan mampu mengatasi masalah anda tentang mengembalikan kecerahan kulit akibat dari paparan sinar matahari. Jadi dengan begitu anda tidak perlu bingung lagi mencari alternatif lain dalam merawat kulit agar tetap cantik alami dan selalu berseri.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami tulis mengenai Cara Memutihkan Kulit Yang Terkena Sinar Matahari. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *