-->

9 Manfaat Dan Khasiat Masker Ampas Teh Untuk Kulit Wajah

Manfaat Masker Ampas Teh sering digunakan untuk mencerahkan wajah karena berkemampuan sebagai penyerap minyak dan menjaga elastisitas kulit. Khasiat ampas teh tersebut bisa didapat dengan mudah karena tidak butuh langkah khusus dalam penerapannya. Bagi anda yang mempunyai masalah dengan wajah khususnya jerawat, maka sala satu alternatif bahan alami bisa anda gunakan dalam mengatasi flek hitam pada wajah dan juga mengurangi tanda-tanda penuaan yang sering saja muncul seiring dengan bertambahnya usia.

8 Manfaat Dan Khasiat Masker Ampas Teh Untuk Kulit Wajah

Bagi kebanyakan orang, ampas teh dibuang begitu saja. Apalagi teh basi yang sudah didiamkan semalaman, maka sedikit banyak akan langsung masuk tempat sampah jika anda tidak tahu betapa dahsyatnya kegunaan ampas basi tersebut untuk wajah. Padadal jika kita lebih sering membaca, mungkin hal tersebut tidaklah sia-sia, sehingga segala sesuatu yang anda dirumah bisa digunakan dalam treatmen perawatan kecantikan.

Sudah banyak sekali kalangan ladies yang membuktikan betapa besarnya fungsi ampas teh basi untuk wajah. Dengan penerapan sederhana dan dilakukan secar rutin, maka hasil yang nantinya didapat pasti diluar dugaan. Wajah anda akan terlihat lebih bersih, putih, merona dan tentunya tanpa adanya bekas minyak yang membuat wajah anda menjadi lengket. Nah, yang sering dipertanyakan adalah : Apa saja khasiat ampas teh basi bagi wajah? Bagaimana cara membuat dan menggunakannya? Untuk menjawab pertanyaan ini, maka kami merangkum beberapa jawaban yang juga kami dapat dari internet, siapa tahu bisa menghilangkan kegalauan anda dalam mengatasi berbagai jenis masalah terkait dengan wajah yang selalu kusam.

9 Manfaat Dan Khasiat Masker Ampas Teh Untuk Kulit Wajah :
  1. Membersihkan jerawat membandel pada wajah yang sangat cocok untuk anda yang sering mengalami masalah tersebut. Ampas teh berfungsi mencegah peradangan pada kulit yang salah satunya ialah bengkak yang disebabkan oleh jerawat.
  2. Mengontrol produksi minyak pada wajah. Hal ini sudah kami bahas sebelumnya pada postingan Cara Merawat Wajah Berminyak.
  3. Mencerahkan Kulit Secara Menyeluruh. Mungkin anda tidak sadar bahwa setiap hari dalam kegiatan anda wajah akan kehilangan pesona karena terdapat banyak polusi dan radikal bebas. Ampas teh akan membuat wajah anda lebih merona, bersinar dan lebih cerah sepanjang hari.
  4. Mencegah dan mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan pada wajah. Masalah ini sangat umum anda rasakan. Dengan bertambahnya umur, maka pada wajah akan muncul garis halus dan pengeriputan. Nah, dari situlah ampas teh anda maksimalkan agar tanda penuaan tersebut bisa tersamarkan.
  5. Membuat wajah anda lebih kencang dan kulit lebih terasa kenyal. Terkait dengan tanda-tanda penuaan, kulit yang kencang akan mengurangi keriput secara menyeluruh. Dengan begitu wajah anda akan terjaga elasitisitasnya.
  6. Menyamarkan flek hitam (noda hitam) berupa bintik-bintik yang terdapat pada wajah yang disebabkan oleh jerawat.
  7. Menghilangkan kantung mata (mata panda) yang biasanya disebabkan oleh mata yang terlalu capek dan keseringan berada didepan layar (komputer ataupun televisi).
  8. Meratakan warna kulit secara menyeluruh sehingga tidak terjadi pembatas pada kulit leher maupun wajah. Lebih tepatnya ampas teh berfungsi sebagai penghilang belang pada kulit.
  9. Membantu mengangkat komedo yang bersarang pada hidung dan pipi. Sangat cocok untuk semua jenis komedo (blackhead maupun whitehead) yang cara membersihkan sangat sulit.
  10. dll

Manfaat ampas teh tidak hanya baik bagi wajah saja. Melainkan bisa digunakan juga untuk menjaga kekuatan rambut agar tidak mudah rontok, membuat rambut lebih berkilau, mengatasi rambut bercabang dan juga membersihkan ketombe pada kulit kepala. Sedangkan untu cara penggunaan hanya dengan memakainya sebagai pengganti shampo.

Bagaimana cara membuat dan mengunakan masker ampas teh pada wajah?
Sebenarnya yang diperlukan sangatlah sederhana. Pertama anda harus menyiapkan dulu teh yang sudah basi (ambil ampasnya) dan terapkan pada seluruh permukaan wajah secara merata. Diamkan sesaat (selama 15 menit) baru bisa dibilas dengan air bersih. Untuk hasil yang lebih optimal, lakukan treatmen ini secara rutin khususnya di waktu malam sebelum anda tidur.

Demikianlah artikel singkat mengenai 9 Manfaat Dan Khasiat Masker Ampas Teh Untuk Kulit Wajah. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya... Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter