10 Manfaat Dan Kegunaan Gliserin Untuk Kecantikan

Manfaat Gliserin belum dikenal secara umum karena penggunaannya tidak dipakai langsung. Namun perlu anda tahu bahwa cairan kental yang berwarna bening ini mempunyai kemampuan yang cukup unik bagi kesehatan kulit dan dunia kecantikan. Seperti contohnya ialah untuk melembabkan, mencegah penuaan dini, dan juga mengatasi berbagai jenis gangguan atau masalah kulit lainnya. Nah oleh karena itu, untuk menambah wawasan terkait dengan kegunaan gliserin untuk kulit khususnya wajah, maka pada kesempatan ini kami akan memberikan sedikit rangkuman terkait dengan khasiat dan cara menggunakan gliserin untuk merawat kecantikan kulit secara menyeluruh.

10 Manfaat Dan Kegunaan Gliserin Untuk Kecantikan

Membahas sepintas mengenai gliserin, cairan ini sering sekali digunakan dalam pembuatan bahan seperti obat - obatan, jenis makanan, produk kecantikan, sabun dan perawat kulit lainnya. Namun karena minimnya pengetahuan yang anda ketahhui, mungkin gliserin masih sangat lazim. Padahal jika anda pelajari lebih jauh, ada begitu banyak manfaat yang bisa anda dapat jika dipakai sebagai bahan alternatif perawatan wajah. Bagaimana cara menggunakan gliserin? Untuk lebih lengkapnya, dibawah ini kami sudah menyediakan keterangan singkat mengenai gliserin secara detail. Maka dari itu, yuk baca artikel ini sampai selesai.

Gliserin (glycerine) adalah cairan kental yang mempunyai rasa sedikit manis. Fungsinya ialah untuk mengunci kelembapan kulit sehingga tidak mudah kering dan tetap terawat sehingga tidak mudah kering serta mencegah munculnya tanda - tanda penuaan. Cairan ini sering digunakan pada produk olahan sabun, lotion, dan bahkan juga dipakai untuk pembuatan beberapa jenis bahan pangan. Kemampuannya bisa menyerap air sehingga cocok bagi anda yang mempunyai masalah dengan kulit berminyak utamanya pada wajah.

Beberapa kegunaan gliserin boleh dibilang sangat lengkap. Dimana jika ditelusuri lebih jauh, gliserin sering dimanfaatkan untuk pelengkap bahan pangan dan juga beberapa jenis produk minuman. Beberapa kegunaan tersebut diantaranya : Sebagai pengawet makanan yang juga berfungsi untuk pelarut dan pemanis yang bersifat humefektan, Sebagai campuran bahan margarine, penyaring lemak makanan, pewarna, pelarut rasa, dan juga membantu untuk melunakkan makanan sehingga lebih lembut. Sedangkan untuk kosmetik biasanya difungsikan sebagai pembersih wajah, mengurangi jerawat, mencegah eksim, mengatasi kulit kering, memperlambat proses penuaan, pelembab wajah dan juga mengatasi bibir yang kering dan mengelupas. Nah, dari ini saja anda pastinya sudah kagum dengan begitu banyaknya khasiat yang bisa didapat dari bahan ini.

Apa saja manfaat Gliserin Untuk Kecantikan? Sebenarnya pertanyaan ini sudah terjawab dengan anda membaca rincian yang sudah kami tulis diatas. Namun tidak afdol rasanya jika hanya mengutip secara singkat tanpa adanya keterangan lebih lanjut yang bisa menjelaskan secara rinci tentang fungsi dan kegunaan gliserin untuk kecantikan. Maka dari itu, agar anda tidak bingung dan menjadi lebih paham, berikut beberapa manfaat gliserin untuk perawatan wajah :
  1. Menjaga kelembapan kulit dimana fungsinya sangat baik bagi anda yang mempunyai masalah dengan kulit kering, kasar dan bahkan mengelupas.
  2. Mencegah penuaan dini yang intinya sangat cocok untuk mengurangi garis halus atau tanda - tanda lain terkait dengan proses penuaan kulit.
  3. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung sehingga aman dari UVA dan UVB yang bisa merusak kulit.
  4. Mencerahkan wajah dan juga mencegah kulit gelap secara merata tanpa harus adanya belang yang menjadi pemisah.
  5. Mengurangi flek hitam bekas jerawat dan juga menyamarkan kulit gelap secara bertahap.
  6. Menjadikan kulit lebih lembut, halus dan tetap kenyal dan elastis.
  7. Mengangkat sel kulit mati sehingga kulit cerah, muda dan lembab secara merata.
  8. Mengangkat kotoran yang menjadi penyumbat pori serta menghindari pemicu timbulnya jerawat dan komedo pada wajah.
  9. Mencegah terjadinya infeksi pada kulit.
  10. Membersihkan racun pada kulit dimana fungsinya sangat baik untuk mengatasi iritasi atau eksim pada kulit.
Bagaimana Cara Membuat Masker dari Gliserin? Untuk langkah ini mungkin anda tidak harus repot dengan pembuatan sendiri. Sebab untuk sekarang ini sudah banyak produk yang memasukkan gliserin dalam komposisi bahan pembuatan. Namun bagi anda yang ingin mencoba dan memuat sendiri dirumah, berikut langkah - langkah yang seharusnya anda lakukan.
  • Pertama anda harus melengkapi beberapa bahan yang dibutuhkan seperti madu, air, oatmeal dan gliserin dengan porsi yang sama.
  • Langkah selanjutnya ialah mencampurkan adonan agar terbentuk seperti pasta dengan cara mengaduk hingga semua bahan tercampur rata.
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dan keringkan dengan handuk halus agar pori bisa lebih lunak.
  • Aplikasikan masker yang sudah dibuat tadi dan usahakan merata pada seluruh bagian wajah yang dikehendaki.
  • Diamkan sekitar 30 menit sebelum anda membersihkan atau membasuhnya.
  • Untuk hasil maksimal, lakukan pembilasan dengan air hangat dan air dingin pada bilasan terakhir.
  • Sekedar himbauan : Gunakanlah gliserin dengan porsi sewajarnya (jangan berlebihan), jangan terlalu lama mendiamkan masker gliserin pada wajah, sebab akan membuat wajah lengket dan mudah terkena kotoran.
Nah, demikianlah ulasan singkat tentang Manfaat Dan Kegunaan Gliserin Untuk Kecantikan. Semoga yang kami tulis ini bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *