-->

11 Cara Menghilangkan Flek Atau Noda Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam di wajah mungkin bisa dilakukan dengan berbagai bahan alami yang bisa kita dapat dari lingkungan sekitar. Entah itu berupa buah, umbi, akar, atau pun ramuan lain yang tentunya bisa ikut membantu dalam merawat wajah agar tampil lebih sempurna dengan tanpa adanya noda hitam yang mengganggu. Adapun berbagai cara untuk perawatan wajah tersebut, sebelumnya sudah kami bahas dan rangkum sedemikian rupa sehingga bisa mempermudah anda dalam menjalani beberapa treatment untuk menjadikan wajah selalu tampil bersih dan cantik secara alami.

Silahkan anda lihat terlebih dahulu beberapa cara alami merawat wajah berikut :
  1. Cara Merawat Wajah Di Malam Hari Sebelum Tidur
  2. Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
  3. 22 Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata
Wajah kita memang mungkin mengalami masalah berbeda. Salah satunya ialah timbulnya flek atau noda hitam yang sangat mengganggu. Namun sebelumnya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa saja yang menjadi penyebab timbulnya flek tersebut sehingga kita bisa melakukan pencegahan sedari dini agar tidak terjadi sesuatu hal seperti yang ditakutkan. Jika sudah terlanjur, maka kemungkinan besar anda akan sangat minder dengan penampilan dan menjadikan percaya diri menurun drastis.

11 Cara Menghilangkan Flek Atau Noda Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami

Apa saja sih penyebab timbulnya noda hitam pada wajah?
Sebenarnya ada banyak hal yang memicu munculnya flek hitam pada wajah. Beberapa diantaranya ialah karena terjadi perubahan hormon dalam tubuh, namun faktor lainnya juga mencakup proses kehamilan, menopause, penggunaan obat-obatan yang tidak sesuai, gangguan usus, stres, kekurangan mineral, kekurangan vitamin, dan juga bisa saja disebabkan oleh produk kosmetik yang tidak cocok dengan kulit wajah anda. Jadi dengan begitu, berhati-hatilah dalam menggunakan produk kecantikan, alangkah baiknya jika berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli sehingga anda bisa mendapat wejangan atau saran yang baik dan benar dalam merawat wajah.

Apa saja bahan alami yang bisa menghilangkan noda hitam di wajah?
Sebenarnya ada banyak sekali jenis bahan atau ramuan herbal yang bisa anda gunakan. Dan karena timbulnya pertanyaan tersebut, berikut ini kami sudah menyediakan beberapa contoh ramuan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi flek hitam yang sedang anda alami. Apa saja bahan tersebut, berikut rincian selengkapnya :

1. Menghilangkan Noda Hitam Dengan Jeruk Nipis.
Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga berfungsi cukup baik sebagai antioksidan alami yang baik untuk menangkal radikal bebas. Selain itu juga, vitamin C juga terbilang sangat membantu dalam menjaga kecerahan wajah. Adapun cara penggunaannya ialah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu, oleskan perasan jeruk nipis, tunggu 15 menit kemudian bisa dibilas dengan air bersih.

2. Mengatasi Flek Hitam Wajah Dengan Jeruk Lemon
Sebenarnya buah ini tidak beda jauh dengan jeruk nipis. Namun tingkat keasaman buah lebih tinggi dan terbukti lebih ampuh pula dalam mengatasi beberapa masalah wajah yang dalam hal ini adalah noda hitam. Cara penerapan cukup sederhana, cukup mengoleskan air perasan jeruk lemon pada wajah yang bermasalah kemudian tunggu hingga mengering. Selanjutnya bisa dibersihkan dengan air mengalir.

3. Membersihkan Noda Hitam Wajah Dengan Kentang.
Mungkin kalangan tertentu tidak paham betul akan khasiat yang tersimpan pada umbi sayur ini. Memang umumnya kentang sering dikonsumsi sebagai alternatif bahan pangan yang kaya akan karbohidrat. Namun sebaliknya, jika digunakan pada luar tubuh, manfaat cukup luar biasa untuk merawat kulit khususnya untuk wajah. Penggunaannya bisa dengan merebus atau mengukus kentang hingga matang, Kupas kulitnya dan haluskan hingga berubah menjadi pasta. Selanjutnya bisa dibubuhkan pada kulit wajah secara merata. Manfaat utamanya ialah untuk mengangkat sel kulit mati sehingga bisa menyamarkan bintik atau noda hitam di wajah.

4. Menyamarkan Flek Hitam Wajah Dengan Kulit Semangka.
Sebagian orang bisa saja tidak menyangka jika kulit buah yang sering dibuang ini mempunyai kemampuan cukup baik dalam merawat kulit wajah sehingga bisa lebih cerah terbebas dari noda. Hal ini karena dalam kulit semangka mengandung vitamin A yang sangat membantu mengurangi bintik atau noda hitam pada wajah. Cara penerapan sangatlah sederhana, ambil kulit semangka (bagian putihnya saja) kemudian gosok kan pada area kulit wajah yang terdapat bintik hitam. Efeknya sangat dingin dan kulit wajah akan terasa segar. Diamkan sejenak kemudian bilas. Cara ini akan mendapat hasil maksimal jika dilakukan 3x dalam seminggu.

5. Memudarkan Noda Atau Bintik Hitam Di wajah Dengan Buah Pepaya.
Seperti buah pada umumnya, pepaya mempunyai nilai gizi cukup baik dalam merawat kesehatan dan juga kecantikan. Salah satunya ialah untuk kulit guna meregenerasi atau memperbarui sel kulit mati sehingga wajah akan tampak selalu muda. Cara penerapan ialah dengan menghaluskan daging pepaya secukupnya hingga berbentuk pasta, kemudian balurkan pada wajah sebagai masker, diamkan sejenak atau sekitar 15 menit. Dan selanjutnya bisa dengan air hangat.

6. Menghilangkan Flek Hitam Wajah Dengan Mentimun
Buah yang tergolong sayur ini mempunyai kandungan vitamin seperti Vit. A, C dan juga E dimana keseluruhannya sangat membantu tubuh dalam mencegah dehidrasi dan kulit kering. Selain itu, mentimun juga ikut andil dalam mengangkat kotoran, sel kulit mati dan juga mengecilkan pori pada wajah. Untuk penggunaan cukup dengan merendam irisan timun pada sedikit air dalam gelas. Diamkan sekitar 1 jam kemudian gunakan air tersebut untuk dioleskan pada wajah. Atau bisa juga dengan menghaluskan mentimun kemudian dibubukan pada wajah sebagai masker.

7. Mengangkat Noda Hitam Pada Wajah Dengan Lidah Buaya
Lidah buaya memang sudah sangat umum dalam dunia kecantikan. Salah satunya ialah untuk menyuburkan rambut, mengencangkan kulit wajah serta juga membantu dalam menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Penerapan cukup dengan menghaluskan daging lidah buaya secukupnya kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan sejenak (sekitar 15 menit) kemudian dibasuh dengan handuk yang direndam air hangat.

8. Mencerahkan Wajah Hitam Dengan Madu
Bahan yang satu ini sudah tidak asing dan memang sering dipakai dalam perawatan tubuh. Kemampuannya dalam melembabkan kulit juga sangat ampuh dalam mengangkat kotoran, mengecilkan pori, dan meremajakan kulit wajah secara alami. Cara menggunakan cukup dengan mengoleskan madu pada wajah secara merata (tipis-tipis saja), diamkan sekitar setengah jam dan bersihkan dengan handuk hangat.

9. Menghilangkan Flek Hitam Wajah Dengan Kunyit
Rimpang yang satu ini mempunyai kemampuan cukup baik dalam dunia pengobatan. Selain itu, jika digunakan dengan tepat, kunyit juga berkemampuan untuk mengembalikan kecerahan wajah sehingga tidak ada bekas jerawat yang tertinggal. Cara menggunakan ialah dengan menghaluskan kunyit kemudian dipadukan dengan sedikit susu. Oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 15 menit. Langkah akhir yaitu dengan membersihkan dengan air hangat.

10. Mengatasi Masalah Noda Hitam Wajah Dengan Cuka Apel
Bahan alami ini bisa membantu dalam mengatasi beberapa masalah wajah khususnya bintik-bintik hitam. Cara menggunakan ialah dengan mencampurkan beberapa tetes cuka apel dengan sedikit air, padukan juga dengan perasan jeruk nipis dan madu. Aduk hingga rata kemudian oleskan pada wajah yang terdapat bintik hitam. Diamkan sekitar 15 menit dan bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal bisa dilakukan secara rutin 1x sehari, selanjutnya 3x seminggu untuk perawatan.

11. Mengatasi Flek Hitam Wajah Dengan Air Beras
Air beras mempunyai fungsi yang sangat ampuh untuk perawatan wajah. Salah satunya ialah mengencangkan kulit, mengurangi minyak, mengangkat kotoran dan juga mencerahkan kulit wajah. Cara pemakaian yaitu cukup endapkan air beras dan diambil sarinya (berupa tepung). Oleskan pada seluruh wajah (pengganti masker) dan diamkan hingga kering. Selanjutnya bisa dibilas dengan air dan keringkan dengan handuk halus. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini secara rutin 3x seminggu.

Nah demikianlah artikel singkat kami seputar 11 Cara Menghilangkan Flek Atau Noda Hitam Di Wajah Dengan Bahan Alami. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare jika artikel ini bermanfaat! Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter