22 Tips Mencegah dan Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata

Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata memang wajib dilakukan bagi kalangan wanita yang selalu meperhatikan penampilan. Karena secara tidak langsung kerutan ini sangat mengganggu atau mungkin menjadikan percaya diri berkurang. Memang banyak sekali treatment yang bisa dilakukan, yaitu dengan beberapa tips kecantikan yang tentunya terkait dengan penggunaan masker alami, pemijatan, dan juga pemakaian jenis kosmetik yang sesuai dengan kulit wjah. Hal utama yang perlu diperhatikan ialah dengan menjaga pola makan serta diselingi gaya hidup sehat. Tentunya olah raga rutin wajib juga dilakukan agar kulit wajah tetap segar, lembab, dan juga terhindar dari pembentukan kerutan / garis halus dibawah mata.

22 Tips Mencegah dan Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata

Jika anda selalu mengedepankan penampilan sempurna, kerutan dibawah mata sangat mengganggu. Sehingga butuh usaha khusus untuk melakukan pencegahan agar garis halus tersebut tidak benar-benar muncul. Mungkin cara termudah ialah dengan menggunakan potongan mentimun. Namun ada kemungkinan hasil akan berbeda pada setiap orang. Jadi dibawah ini kami melampirkan beberapa triks sederhana dalam menghilangkan kerutan pada bagian bawah mata. Namun sebelum itu, ada baiknya jika anda membaca terlebih dahulu tentang bagaimana cara melakukan pencegahan agar garis halus tersebut tidak benar-benar muncul. Berikut selengkapnya!

* Cara Sederhana Mencegah Kerutan dibawah Mata :
  1. Menjaga asupan air yang dibutuhkan oleh tubuh. Umumnya tubuh membutuhkan 8 gelas air perhari guna menjaga metabolisme berjalan dengan lancar. Perlu diingat, kekurangan air akan mengakibatkan tubuh kering, mudah muncul garis halus (pengeriputan) yang menjadikan orang akan lebih cepat tua. Jadi minimal konsumsilah 8 gelas air untuk menjaga tubuh tetap segar.
  2. Hindari kulit terkena paparan sinar matahari langsung, khususnya ketika siang hari. Karena Sinar Ultraviolet disiang hari sangatlah tidak baik bagi kulit. Selain terbakar, kulit akan menghitam, kering atau mungkin menjadi lebih kendor dan muncul keriput.
  3. Usahakan tubuh selalu santai dan tidak terlalu banyak pikiran. Karena stres juga bisa menjadi salah satu pemicu keriputnya kulit khususnya bagian bawah mata. Pikiran yang enjoy menjadikan kulit wajah tetap berseri, usahakan juga selalu tersenyum ketika bertemu orang lain. Ingat : Senyum ibadah dan juga menyehatkan.
  4. Hentikan atau paling tidak kurangi kebiasaan merokok. Perlu diketahui, asap rokok bisa mengakibatkan hal buruk bagi tubuh terutama menjadikan kulit kering dan mudah muncul tanda-tanda penuaan. Jika berkelanjutan, sel kulit akan rusak dan susah diregenerasi (diperbarui).
  5. Olahraga secara rutin di pagi hari. Selain menjadikan tubuh sehat, kulit lembab dan lentur, olahraga akan menjadikan kita lebih banyak minum dan mungkin pori-pori yang tertutup akan terbuka kembali. Jika pada wajah, berkeringat dipagi hari bisa membersihkan kotoran dan mencegah kerutan serta jerawat.
  6. Istirahatkan tubuh sesuai waktunya. Jangan tidur terlalu malam. Kalau bisa usahakan juga istirahat atau tidur disiang hari.
* Bahan atau Masker Alami yang bisa Menghilangkan kerutan dibawah mata :
  1. Masker Susu : Siapkan sekitar 2 sdm susu bubuk, 1 sdm madu dan tambahkan sedikit air hangat. Aduk semua bahan hingga berbentuk gel (pasta) dan oleskan pada area yang dikehendaki. Tunggu beberapa saat (10-15 menit) dan bersihkan dengan handuk yang sebelumnya direndam dengan air hangat.
  2. Buah Mentimun : Bahan ini boleh dibilang yang paling mudah dan simple. Cukup dengan mengiris tipis dan tempelkan pada mata. Tunggu beberapa saat sambil santai dan dibalik jika sudah terasa kering.
  3. Kulit Semangka : Sediakan secukupnya saja kemudian dihaluskan. Bisa diblender atau juga di ulek. Jika sudah halus bisa ditapalkan pada bagian bawah mata. Tunggu hingga mengering (30 menit) dan bilas dengan air bersih. Cara ini bisa dilakukan secara rutin tiap harinya.
  4. Buah Nanas : Mungkin tidak terpikir jika buah nanas juga berfungsi cukup baik untuk kesehatan kulit. Jika dikonsumsi buah ini sangat baik untuk sistem pencernaan. Namun jika digunakan sebagai masker, daging buah nanas bisa menyamarkan atau bahkan menghilangkan keriput dibawah mata. Caranya sangatlah sederhana, cukup haluskan dan bubuhkan pada bagian bawah mata, diamkan sekitar 15 menit dan bilas.
  5. Buah Tomat : Buah yang banyak mengandung vitamin A dan C ini sangatlah penting untuk antioksidan alami. Penggunaan pada mata cukuplah dengan mengiris dan menempelkannya. Caranya mungkin persis dengan menggunakan mentimun.
  6. Gula Merah Dan Susu : Bahan ini boleh dibilang sangatlah mudah didapat. Paduan ramuan dari gula merah cukup membantu dalam menghilangkan kerutan dibawah mata. Cukup seduh kedua bahan dengan mengunakan air mendidih dan sehingga larut dan berubah menjadi gel (pasta). Tunggu hingga dingin dan oleskan pada area bawah mata secara merata. Tunggu mengering dan bilas. Untuk hasil maksimal bisa diterapkan dalam jangka waktu 2 minggu sekali.
  7. Lemon : Siapkan perasa jeruk lemon atau bisa juga dicampur dengan sedikit madu. Aduk dan oleskan dengan menggunakan kapas. Hasil maksimal bila dilakukan 2x seminggu.
  8. Ampas Teh : Cara ini sangatlah sederhana, cukup tempelkan ampas teh yang sudah dingin pada bagian bawah mata. Agar lebih mudah bisa menggunakan teh celup agar tidak belepotan.
  9. Masker Alpukat : Sebelumnya anda bisa menyiapkan buah alpukat segar dan matang. Ambil dagingnya dan haluskan. Bisa juga dengan menambah sedikit susu kental. Aduk hingga rata dan terapkan pada bagian bawah mata.
  10. Es Batu : Jika dibahas secara singkat, es batu bisa menyembuhkan bengkak atau memar. Hal ini karena suhu dingin dari es bisa mengecilkan pori dan menjadikan kulit lebih santai. Dalam hal ini bisa membuat bagian bawah mata lebih kencang serta menyamarkan kerutan.
  11. Minyak Biji Anggur : Siapkan minyak biji ini secukupnya, ambil kapas dan oleskan secara merata pada bagian bawah mata. Diamkan sejenak atau sekitar 10 hingga 15 menit dan bersihkan dengan air bersih.
  12. Putih Telur : Bahan ini bisa digunakan dengan dua metode. Bisa langsung digunakan dalam keadaan mentah yaitu dijadikan masker dan dioleskan pada area bawah mata atau juga dengan menempelkan putih telur yang sudah matang.
  13. Buah Pisang : Daging buah pisang mempunyai tekstur yang sangat lembut dan menyejukkan bagi kulit. Cara menggunakan ialah dengan menghaluskan daging pisang secukupnya dan tapalkan pada area wajah yang dikehendaki. Bisa juga diterapkan pada seluruh bagian wajah.
  14. Minyak Zaitun : Dalam ramuan ini minya zaitun bisa dipadukan dengan perasan jeruk lemon. Aduk hingga rata kedua bahan dan oleskan dengan menggunakan kapas.
  15. Minyak Kelapa : Selain minyak zaitun, minyak kelapa juga tidak kalah bagus hasilnya untuk menghilangkan kerutan dibawah mata. Pengaplikasian bisa dengan mengoleskannya pada kulit dan didiamkan hingga meresap. Baik juga digunakan sebelum tidur.
  16. Kentang : Siapkan kentang mentah secukupnya dan kupas serta haluskan. Campurkan sedikit madu kemudian aduk hingga rata. Selanjutnya bisa dibubuhkan pada area bawah mata atau sekaligus sebagai masker pada seluruh wajah.
Nah, demikianlah bahasan singkat mengenai 22 Tips Mencegah dan Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Jangan lupa dibagikan dengan teman-teman lain agar pengetahuan ini tidak berhenti di anda. Sekian dari kami dan sampai jumpa pada postingan kami selanjutnya!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *