-->

Jamu Asam Urat Paling Manjur Dan Ampuh

Jamu Asam Urat Paling Manjur ini kami rangkum dari beberapa sumber yang mungkin saja bisa membantu semua kalangan yang sedang membutuhkan. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa penyakit yang umum terjadi pada usia lanjut ini bisa saja menyerang siapa saja. Maka dari itu kita harus mawas diri dan selalu menjaga kesehatan secara maksimal. Sehingga daya tahan serta vitalitas tubuh tetap bugar dan tidak mudah terserang penyakit, entah itu penyakit luar dan dalam. Sebenarnya pada postingan sebelumnya kami sudah membahas artikel terkait dengan Asam urat, Baca Selengkapnya >> Tanaman Obat Untuk Atasi Asam Urat Ampuh. Namun rasanya masih kurang jika tidak kami kupas lebih detail dan lebih terperinci mengenai resep dan cara pembuatan.

Jamu Asam Urat Paling Manjur Dan Ampuh

Penyakit Asam Urat sudah dikenal banyak kalangan karena umum terjadi pada orang yang sudah renta. Namun untuk jaman yang sudah serba tidak sehat, tidak heran juga bila asam urat bisa menyerang siapa saja. Hal pertama untuk pencegahan ialah mengontrol menu makanan yang kita konsumsi, Menjaga gaya hidup tetap sehat dan jangan terlalu over dalam bekerja sehingga tubuh tidak lelah berlebih. Apalagi jaman ini sudah dipermudah dan kebanyakan menggunakan mesin sehingga ruang gerak manusia lebih sempit dan sedikit. Dari kurangnya tubuh bergerak, memicu berbagai jenis penyakit karena dirasa kurang sehat.

Sebenarnya sudah banyak sekali bahan herbal berupa kapsul dan pil yang bisa kita dapat dari apotik atau gerai jamu terdekat. Namun adakalanya kita masih memikirkan efek samping yang mungkin saja terjadi dikarenakan sudah tidak 100% alami. Sehingga salah satu alternatifnya ialah dengan cara membuatnya sendiri dirumah. Dan jika dipelajari, banyak sekali resep jamu asam urat yang bisa kita buat dari bumbu, tanaman obat dan juga daun-daun lain yang mudah sekali kita dapat dari lingkungan sekitar. Nah untuk itu, ada baiknya jika kita banyak baca guna menambah wawasan serta pengetahuan lebih seputar obat tradisional yang bisa diperoleh dari lingkungan sekitar. Tentunya obat ini akan lebih murah dan dijamin aman.

Beberapa dari Jamu Asam Urat Paling Manjur Dan Ampuh tersebut ialah :
  1. Bunga Sidaguri : Tanaman hias semak yang dianggap tidak berguna ini juga berkemampuan sebagai obat yang boleh dibilang tidak main-main. Dari beberapa sumber yang kami rangkum, sidaguri berkemampuan untuk menyembuhkan scabies, gatal kulit, sakit gigi dan asam urat. Cara pengolahan cukup merebus sekitar 5 batang sidaguri dengan 2 gelas air hingga mendidih dan mendiamkannya selama semalaman. Untuk selanjutnya saring dan diminum keesokan harinya.
  2. Sambiloto : Bahan ini memang sudah dikenal secara turun-temurun untuk ramuan tradisional. Rasa pahit didalamnya juga ampuh untuk mengatasi diabetes dan menambah selera makan. Untuk pembuatan juga bisa dipadukan dengan temulawak dan temukunci. Sedangkan porsi bisa dikira-kira sendiri.
  3. Kumis Kucing : Mungkin jenis rumput ini sangat jarang digunakan pada daerah perkotaan, tapi sebaliknya, pada golongan penjual jamu, kumis kucing merupakan saah satu bahan yang wajib digunakan. Kemampuan dalam mengobati tidak kalah dengan obat herbal lain yang salah satunya untuk asam urat. Resep bisa sediakan 1 genggam kumis kucing (daun dan bunga) dan juga 2 ruas temulawak. Tumbuk hingga halus kemudian direbus dengan 1,5 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Saring dan minum selagi hangat. (tambah sedikit garam dapur untuk meredam pahit).
  4. Daun Salam : Daun penambah aroma sebagai bumbu dapur ini juga berkhasiat baik untuk atasi asam urat. Penerapan bisa langsung dijadikan lalapan atau dijadikan rempah pada sayur atau diolah menjadi jamu.
  5. Daun Bambu : Anda tidak akan menyangka jika daun bambu juga ikut andil dalam dunia kesehatan. Padahal kandungan senyawa kimia alami didalamnya baik untuk kesehatan khususnya asam urat. Untuk diolah jadi jamu, cukup dengan menjemur pucuk daun muda yang masih menggulung hingga kering. Tumbuk kasar kemudian diseduh dengan air mendidih.
Sebenarnya masih banyak lagi bahan lain yang bisa digunakan sebagai obat herbal untuk asam urat. Salah satunya ialah Daun seledri, bunga rosela, jahe, daun kersen, daun srikaya dan lain-lainnya. Namun kami rasa semua ramuan diatas sudah cukup untuk sekedar dicoba lebih dulu. Dan mungkin pada lain kesempatan kami akan membahasnya lagi tentunya dengan keterangan lebih lengkap dan terperinci.

Tips Penyembuhan Alami Asam Urat :
  • Perbanyak konsumsi air putih dan juga buah-buahan yang bersifat diuretik. Hal ini berguna untuk melancarkan saluran kemih agar bisa mencegah terbentuknya asam urat pada ginjal.
  • Konsumsi bahan makanan entah itu buah dan sayur yang mengandung Vitamin C tinggi. Bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap radikal bebas dan melancarkan saluran pencernaan.
  • Melakukan perendaman kaki pada air hangat. Hal ini agar bisa mengurangi rasa nyeri dan menjadikan anda lebih santai (rileks).
  • Hindari makanan yang mengandung pengawet.
  • dll.
Demikianlah artikel singkat mengenai Jamu Asam Urat Paling Manjur Dan Ampuh. Jangan lupa dishare jika dirasa membantu! Terima kasih!

Terkait :
=> Manfaat Daun Bambu
=> Manfaat Daun Srikaya
=> Manfaat Semut Jepang

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter