-->

10 Manfaat Minum Air Putih Hangat Bagi Kesehatan

Manfaat Minum Air Putih Hangat Bagi Kesehatan - Banyak dari kalangan masyarakat memanfaatkan air hangat sebagai alternatif pengobatan alternatif. Salah satunya ialah untuk mengencerkan dahak, mengatasi masalah tenggorokan, menurunkan berat badan dan menyelesaikan masalah kesehatan serta kecantikan lainnya. Memang pada umumnya air hanyalah kebutuhan konsumsi penopang kehidupan. Namun jika digunakan dengan benar, maka tubuh kita akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari segala gangguan kesehatan bagi tubuh.
10 Manfaat Minum Air Putih Hangat Bagi Kesehatan
Membahas sepintas mengenai air untuk tubuh, sangat tidak heran jika kebutuhan sehari-hari setiap orang bisa berbeda. Tergantung dengan kegiatan dan tempat kita bekerja. Perlu diketahui, tubuh manusia terdiri dari kurang lebih 70% air. Sehingga normalnya kita membutuhkan paling tidak 8 gelas air sehari. Hal ini tujuannya guna untuk mencegah dehidrasi (kekurangan cairan tubuh) tapi juga berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, sebab akan mengakibatkan hiponatermia, dimana natrium dalam darah akan menjadi lebih encer. Nah pertanyaan disini adalah : Apa manfaat air putih hangat bagi  kesehatan? Mungkin beberapa rangkuman jawaban dibawah ini bisa membantu!

Cek Juga : 10 Khasiat Air Garam Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Minum Air Putih Hangat Bagi Kesehatan :
  1. Ampuh untuk melarutkan lemak perut. dalam fungsi ini banyak yang percaya bahwa mengkonsumsi air hangat akan cepat menurunkan berat badan. Hal itu memang sangat benar, namun dengan takaran yang tepat serta panas yang tidak merusak tubuh. Jadi bisa diterapkan jika sobat sedang menjalankan program diet. Baca juga : Tips Diet Cara melunturkan lemak di perut
  2. Berguna untuk meluruhkan keringat. Percaya atau tidak tubuh akan mengeluarkan keringat jika kita mengkonsumsi air yang bersuhu hangat. Tidak hanya pada minuman saja, melainkan juga pada makanan berkuah yang menggunakan air.
  3. Mengangkat Kotoran pada kulit, masih terkait dengan manfaat No.2, air hangat akan membuka pori-pori dan mengangkat sel kulit mati karena terbawa keringat. Manfaatnya kulit akan tetap lembab dan tentunya akan lebih kenyal.
  4. Pendukung dalam menyuplai oksigen dalam tubuh. Air juga mengandung oksigen yang dibtuhkan dalam kinerja tubuh. Oksigen ini yang nantinya akan diedarkan oleh darah pada seluruh tubuh.
  5. Membersihkan tubuh dari racun. Khasiat ini akan didapat dengan meminum air putih hangat di pagi hari. Selain melunturkan lemak, air hangat juga mengatasi masalah pencernaan terutama dalam membuang racun. Biasanya air hangat dicampur dengan perasan jeruk nipis.
  6. Mengatasi sembelit. Dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh juga berimbas pada mengerasnya feses. Tapi jika asupan air terpenuhi, maka gejala ini akan terselesaikan.
  7. Mengurangi nyeri pada saat sakit perut, kram pada saat menstruasi dan pusing. Caranya dengan meminum air hangat pada saat nyeri atau sakit.
  8. Melancarkan sirkulasi darah. Dalam hal ini terkait dengan asupan oksigen pada air, serta juga menjaga kekentalan sel darah. Sangat berguna untuk mencegah hipertensi (tekanan darah tinggi).
  9. Mengatasi flu atau pilek, dengan begitu saluran pernafasan akan lebih lega karena kotoran akan terbawa dan dibuang melalui urin.
  10. Meringankan Sakit tenggorokan dan batuk. Hal ini karena dahak akan lebih encer dan mudah dikeluarkan. Air hangat bersifat relaksasi sehingga tenggorokan akan merasa lebih normal.
Air hangat tidak hanya baik untuk diminum saja, melainkan juga sangat berpengaruh jika digunakan pada bagian luar tubuh yang salah satunya digunakan sebagai mandi. Untuk itu mungkin sobat perlu membaca : Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan

Demikianlah artikel singkat mengenai 10 Manfaat Minum Air Putih Hangat Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter