-->

10 Khasiat Air Garam Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Garam memang banyak sekali manfaatnya bagi kehidupan sehari-hari. Selain sebagai bumbu masak, ternyata fungsi lain dari air garam ini sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya ialah sebagai obat kumur guna meringankan ngilu pada saat sakit gigi. Nah demi menambah sedikit pengetahuan, maka kali ini kami akan sedikit membahas secara singkat seputar khasiat dari Air garam tersebut.
10 Khasiat Air Garam Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Kami menulis artikel ini sebab masih ada saja yang bertanya mengenai apa manfaat berkumur air garam? Karena kami merasa penasaran, maka kami melakukan pencarian di internet dan menemukan beberapa keterangan yang sangat menarik sekali. Adapun Manfaat kumur-kumur air garam diantaranya :
  1. Meringankan ngilu pada sakit gigi, hal serupa bisa terhindar jika sobat secara rutin berkmur air garam setiap harinya.
  2. Membunuh bakteri dan membersihkan mulut dari kuman.
  3. Merawat dan Mencegah radang (pembengkakan) pada gusi.
  4. Menjaga email gigi, hal ini didapat karena kandungan natrium klorida dan fosfor yang mampu mencegah kerusakan pada gigi sehingga kekuatan gigi tetap terjaga.
  5. Menghilangkan Bau Mulut, hal ini didukung karena bakteri pada mulut akan mati.
  6. Menyembuhkan Rasa lelah dan linu pada kaki. Cara mudahnya ialah dengan merendam kaki dengan air garam hangat. Maka kaki akan menjadi lebih rileks dan rasa capek akan terobati.
  7. dll.
Cara menggunakan garam sebagai obat kumur sangatlah mudah dan tidak butuh langkah yang begitu rumit. Cukup seduh 1 sdm garam dengan setengah gelas air hangat. Aduk hingga semua garam larut dalam air kemudian dibuat kumur-kumur. Diamkan sejenak dan rasakan hasilnya.

Masakan tanpa garam akan hambar rasanya, Begitu juga dengan kecantikan. Selain manfaat sehat diatas, garam juga ikut andil dalam dunia kecantikan. Tekstur lembut pada garam, sangat baik untuk kesehatan kulit. Penasaran dengan manfaat air garam untuk kecantikan? Berikut rangkuman singkatnya.
  1. Meredakan ruam, bengkak pada kulit yang diakibatkan oleh alergi dan infeksi secara alami. Untuk menggunakan cukup mandi dengan air garam maka infeksi kulit akan sembuh.
  2. Mampu menyerap minyak pada wajah dan kulit. Sangat cocok bagi sobat sobat yang mempunyai wajah berminyak sehingga juga bisa menghindarkan wajah dari jerawat.
  3. Sebagai scrub alami yang mampu membantu pengelupasan sel kulit mati. Sehinga peremajaan kulit tetap terjaga dan lebih bersih dari kotoran atau debu.
  4. Scrub air garam juga sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat. Hal ini karena garam mempunyai efek anti-bakteri yang menjaga kulit tetap sehat.
Garam juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan pengawet alami yang sangat baik untuk menjaga makanan agar tidak cepat busuk. Dengan tambahan yodium, garam juga mampu mencegah penyakit gondok. Namun selain segudang manfaat, jika dikonsumsi berlebihan, garam akan menimbulkan efek buruk bagi tubuh yang alah satunya ialah tekanan darah tinggi (Hipertensi). Maka dari itu, gunakanlah sewajarnya.

Demikian artikel tentang 10 Khasiat Air Garam Bagi Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter