-->

Manfaat Masker Kopi Dan Cara Pembuatannya

Manfaat Masker Kopi Dan Cara Pembuatannya – Memang tidak ada habisnya jika kita membahas mengenai masker alami yang bisa kita buat sendiri dirumah. Hal ini tentunya berkaitan erat dengan dunia kecantikan. Sebab secara tidak sengaja, kecantikan merupakan modal utama untuk meraih kesuksesan dalam mencapai sebuah kepercayaan diri. Entah itu dalam dunia kerja maupun dalam mencari jodoh. Penampilan tentunya menjadi salah satu penunjang dalam semua hal tersebut.

Nah pengalaman yang mungkin juga sobat alami tentunya tidak beda jauh dengan yang kami alami. Beberapa hal yang sering terjadi dalam kehidupan sehari diantaranya : Kulit wajah berjerawat, timbulnya komedo, kusam, hitam atau mungkin terbakar dan juga kering. Semua hal tersebut jika tidak segera kita atasi maka hanya akan menimbulkan gejala lain yang mungkin saja bisa terjadi pada kulit wajah kita. Seperti contohnya kulit mengelupas, muncul garis halus dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh karena itu, maka disini kami akan berbagi mengenai salah satu tips kecantikan dalam menerapkan sebuah masker alami yang baik untuk perawatan wajah dirumah.
Manfaat Masker Kopi Dan Cara Pembuatannya
Manfaat Masker Kopi Dan Cara Pembuatannya
Kembali pada topik bahasan yaitu mengenai kopi. Sobat sudah pasti kenal dong dengan bahan yang satu ini. Buah ini memang menjadi salah satu favorit bagi sebagian orang. Selain mempunyai cita rasa yang cukup unik. Kandungan didalamnya berupa cafein yang cukup tinggi. Sangat ikut andil dalam dunia kesehatan. Manfaat yang bisa didapat ialah meningkatkan konsentrasi yang tentunya mampu meningkatkan kecerdasan. Namun dari segi baik tersebut, kopi juga menjadikan perut begah atau kembung dan membuat kita susah tidur. Namun yang dibahas kita bukanlah hal tersebut.

Apa saja manfaat masker kopi untuk wajah ?
Jika diamati secara ringkas, kopi ini cukup baik dalam menjaga kebersihan serta kekencangan kulit wajah. Beberapa khasiat lain contohnya : Mengembalikan kecerahan kulit, membuat kulit wajah bersinar, mengangkat sel kulit mati dan kotoran serta mencegah kulit kusam.

Bagaimana cara membuat masker dari kopi?
Cukup sederhana saja, cukup siapkan bubuk kopi secukupnya dan campurkan dengan sedikit mdu atau bisa diganti dengan putih telur. Aduk bahan hingga berbentuk gel dan sebelum digunakan, alangkah baiknya jika diletakkan pada lemari pendingin terlebih dahulu. Kenapa demikian, hal ini akan memaksimalkan kekentalan gel dan menjadikan kesan dingin pada wajah pada saat diterapkan. Tidak butuh waktu lama kok, Cuma sekitar 30 hingga 40 menit saja.

Bagaimana cara menggunakan masker kopi?
Jika bahan sudah disimpan dalam freezer dengan waktu yang sudah ditentukan, maka selanjutnya sobat oleskan pada sekitar area kulit wajah secara merata. Diamkan beberapa saat sekitar 20 menit dan kemudian dibilas dengan air mengalir yang dilanjutkan dengan pengeringan menggunakan handuk halus.

Tips ini bisa sobat lakukan secara rutin paling tidak seminggu 3 kali agar kulit wajah yang sobat inginkan terjaga kecerahannya.

Mungkin hanya itu yang dapat kami sampaikan mengenai Manfaat Masker Kopi Dan Cara Pembuatannya, semoga apa yang kami tulis ini bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Untuk informasi masker alami yang lain, silahkan cek pada related post dibawah!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter