-->

15 Tanaman Obat Untuk Atasi Asam Lambung

15 Tanaman Obat Untuk Atasi Asam Lambung - Asam lambung merupakan salah satu penyakit yang paling sangat umum sekali terjadi bagi semua kalangan. Entah itu kaum anak-anak, dewasa ataupun yang sudah lanjut usia. Penyakit ini bisa terjadi pada siapa saja dan disebabkan oleh beberapa hal sederhana yang mungkin kurang diperhatikan. Nah oleh karena hal tersebut, maka disini kami akan merangkum sebuah artikel sederhana yang mungkin bisa membantu sobat yang sedang mengalami gejala atau ciri dari penyakit yang satu ini. Sebab jika tidak ditangani secara dini, maka kemungkinan besar imbas atau dampak yang akan disebabkan akan lebih parah.
15 Tanaman Obat Untuk Atasi Asam Lambung
15 Tanaman Obat Untuk Atasi Asam Lambung
Apa keuntungan menggunakan Obat herbal atau obat alami untuk Penyakit asam lambung?
Jawaban yang bisa kami berikan mungkin sangat sederhana. Jika kita perhatikan, penggunaan obat kimia secara terus menerus, hanya akan menimbulkan efek samping yang berakibat pada organ ginjal, dan juga hati. Dengan pemakaian secara berkala, sangat tidak dipungkiri bahwa akan terjadi kerusakan pada kedua organ tersebut. Keuntungan lain yang bisa didapat yaitu dari segi biaya yang relatif lebih murah atau tidak mengeluarkan biaya sedikitpun.

Apa dampak yang akan ditimbulkan jika asam lambung tidak segera diatasi?
Banyak hal yang mungkin bisa saja menimpa sobat, salah satunya yaitu kanker tenggorokan, maag kronis (maag tingkat akhir), tumor atau kanker pada lambung, tukak lambung dan lain-lainnya. Peyakit tersebut sangat umum terjadi pada penderita asam lambung yang sudah parah.

Bagaimana cara mendeteksi bahwa orang mempunyai penyakit asam lambung?
Semua bisa diamati dari beberapa faktor, diantaranya faktor genetik atau keturunan, lingkungan yang kurng bersih, dan juga pola makan yang kurang tepat. Gejala awal yang sering dialami yaitu maag dengan dilanjutkan sakit perut yang sangat melilit jika mengkonsumsi makanan yang agak pedas dan hangat.

Bagaimana cara mencegah agar tidak terjangkit asam lambung?
Ada banyak cara untuk melakukan pencegahan agar sobat tidak terkena asam lambung. Beberapa yang bisa sobat lakukan diantaranya :
* Mengganti dan mengubah pola makan serta memilih makanan yang sesuai dengan kekuatan lambung. Salah satunya kurangi kecut atau asam dan juga pedas. Hindari atau kurangi juga makanan berlemak atau yang menggunakan minyak seperti digoreng. dll.
* Perbanyak makan serat dan sayuran. Serat ini bisa didapat dari buah-buahan, sayuran dan juga minuman serta daging yang sehat. Sebab buah dan sayur sangat mumpuni dalam menetralisir dan meredam asam lambung. Tidak kalah penting juga yaitu air putih.

Tanaman Obat apa saja yang mampu menyembuhkan asam lambung?
Jika memang sobat penasaran? disini kami akan menyebutkan daftar sayur, buah, dan juga bahan pangan yang sangat sederhana namun mampu meredam dan mengurangi kadar asam lambung. Salah satu diantaranya :

15 Tanaman Obat Untuk Atasi Asam Lambung :
  1. Kenikir
  2. Waru landak
  3. Eceng Gondok
  4. Kunyit
  5. Jamblang
  6. Daun Kemangi
  7. Wortel
  8. Sayur Bendi
  9. Biji selasih
  10. Biji Pala
  11. Kunyit
  12. Lengkuas
  13. Kencur
  14. Bidara
  15. Buah Alpukat
  16. dll
Bagaimana Cara membuat jamu atau obat tradisional untuk asam lambung?
Sebenarnya sebelumnya kami sudah berbagi mengenai Manfaat Cara membuat jamu beras kencur yang juga sangat ampuh untuk menghilangkan asam lambung. Namun cara sederhana yang bisa dilakukan ialah dengan : Mencuci bersih kencur kemudian kunyah dengan sedikit garam dapur. Selanjutnya minum air hangat agar memberi kesan sedikit hangat pada perut. Lakukan kegiatan ini paling tidak 3 kali dalam sehari.

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan tentang 15 Tanaman Obat Untuk Atasi Asam Lambung. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang yang membutuhkan. Sekian dan selamat mencoba!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter