-->

Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Kering

Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Kering – Cara yang akan kami bagikan kali ini merupakan kebalikan dari wajah berminyak atau berjerawat. Dikarenakan ada pertanyaan yang kami terima, maka tidak ada salahnya jika kami tuangkan pada blog kami yang sederhana ini. Setiap orang memang memiliki masalah kulit yang berbeda dan salah satunya ialah kulit wajah yang sangat sensitif serta rentan untuk berminyak dan juga kering jika salah dalam mengunakan sabun atau hal lainnya. Permasalahan tersebut ada yang mengeluh mengenai minyak dan ada juga yang bilang bahwa kulit wajah kering.

Sebenarnya masalah tersebut bisa saja disebabkan oleh diri anda sendiri. Entah itu dalam perawatan, penggunaan sabun, serta kekurangan asupan makanan yang dibutuhkan oleh kulit. Oleh karena itu, anda harus pintar dan jeli dalam menyeleksi makanan yang dikonsumsi dan juga kosmetik yang sedang anda pakai.
Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Kering
Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Kering
Hal yang sering dialami bagi orang yang mempunyai kulit kering ialah : Kulit kusam dan kasar dikarenakan mengelupas dan bersisik. Pori-pori wajah kecil dan terdapat kerutan atau garis halus yang sangat tipis, sering gatal dan timbul iritasi yaitu membengkak disertai bercak merah. Dan masih banyak yang lainnya.

Jika anda mengalami beberapa hal diatas, maka benar jika kulit anda sekarang ini sudah kering banget dan butuh perbaikan untuk mencegah penuaan dini pada diri anda. Apa saja yang perlu anda lakukan dan hindari untuk mengatasi kulit wajah yang kering? Mungkin tutorial sederhana berikut ini bisa membantu anda menyelesaikan masalah kulit kering tersebut.

Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Kering :
  • Hindari penggunaan sabun yang berbusa banyak, yang mengandung sulfur atau antiseptik, terlalu banyak mengandung pewangi, alkohol, dan juga bahan pengawet. Karena semua bahan tersebut hanya akan membuat kulit anda tambah kering, atau mungkin menjadikan kulit anda iritasi dikarenakan terlalu banyak membuang kandungan minyak pada wajah.
  • Hindarkan kulit wajah terlalu lama terkena paparan sinar matahari, sebab ultraviolet bisa saja mengikis dan merusak kandungan minyak wajah yang tentunya hanya membakar kulit dan menjadikan wajah kering.
  • Gunakan air hangat untuk membasuh wajah, hal ini berguna untuk membuka pori dan memancing produksi minyak lebih lancar.
  • Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak, salah satu contohnya ialah : Ikan, Biji-bijian, serta sayuran hijau yang sangat mudah untuk mendapatkannya.
  • Gunakan dan pakai masker alami yang bisa dibuat sendiri dirumah. Untuk bahan yang biasanya sering digunakan diantaranya : Bengkoang, pepaya, Kentang, Jeruk nipis, Madu, susu dan lain-lainnya.
  • Perbanyak minum air putih, cara ini sangat sederhana, selain mampu mencegah dehidrasi, ternyata air mineral juga mampu menjaga kelembapan kulit karena kulit akan terus berkeringat.

Nah jika anda menjalankan semua yang sudah kami sebutkan diatas, maka ada kemungkinan kulit anda akan lebih sehat, lembab, halus dan terhindar dari pengrusakan.

Kami kira cukup sekian dari kami tentang Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Kering. Jangan lupa baca juga artikel kami yang lain. Dan selamat mencoba!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter