-->

Cara Alami Menghilangkan Bercak Hitam Bekas Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Bercak Hitam Bekas Jerawat - Pada dasarnya jerawat memang musuh bagi para remaja terutama yang baru memasuki masa puber. Sebab pada masa itulah produksi minyak lebih banyak dari pada sebelmunya. Dan sebelumnya kami sudah berbagi mengenai Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat. Dan hal tersebut sangatlah mudah, tergantung kesabaran dan ketelatenan kita untuk menjalaninya. Jerwat memang lebih mudah untuk disembuhkan, namun bekasnya bisa memakan waktu lebih lama. Untuk jerawat biasnya cuma 1 minggu, namun untuk bekasnya kita butuh berbulan-bulan untuk menghilangkannya. nah karena hal tersebut, disini kami akan bersaha menyajikan sebuah informasi yang mungkin dibutuhkan dan Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat tersebut dengan benar.
Cara Alami Menghilangkan Bercak Hitam Bekas Jerawat
Cara Alami Menghilangkan Bercak Hitam Bekas Jerawat
Ada banyak cara untuk mengembalikan keremajaan kulit wajah, entah itu menggunakan krim mapun bahan tradisional. Namun tidak semua kimia berupa krim tersebut aman buat kulit kita, dan jika masih ada alternatif, kenapa harus membayar mahal, sebab masih ada cara yang lebih sederhana untuk mendapatkan hal tersebut. Dan yang paling penting dalam merawat wajah adalah dengan kesabaran, sebab kulit wajah sangat sensitif, jadi bahan yang digunakan juga harus pas. Yang jadi pertanyaan adalah : Apa saja bahan alami yang bisa digunakan untuk menghaluskan wajah? Apa saja Bahan yang tepat untuk menghilangkan bekas jerawat yang hitam? Dan bagaimana cara menerapkannya? Nah pertanyaan tersebut kami akan jawab dengan singkat dan detail sehingga sobat bisa dengan mudah menerapkannya.

Cara Alami Menghilangkan Bercak Hitam Bekas Jerawat :
  • Menggunakan Jeruk Nipis Dan Madu : Hal ini bisa langsung sobat terapkan. Dengan menyiapkan kedua bahan tersebut, dan memeras air jeruk serta mencampurkannya dengan madu. Kemudian lulurkan pada area seluruh wajah terutama pada bekas jerawat tersebut. Tunggu hingga beberapa menit sebelum dibilas, mungkin agak sedikit lengket dan membuat wajah kaku. Namun hasilnya akan lebih maksimal jika digunakan dengan sedikit waktu lebih lama. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari, maka kami yakin dalam beberapa hari kulit wajah sobat akan lebih halus dan bersih dari noda hitam.
  • Menggunakan Bengkoang : Bahan ini memang sangat bagus untuk melembabkan kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati. Caranya yaitu dengan menggunakan parutan bengkoang yang sudah dikupas dan kemudian dijadikan masker. Cara ini sangat menyenangkan karena akan membuat wajah merasa sejuk dengan dingin.
  • Menggunakan Lidah Buaya : Bahan yang satu ini memang belakangan ini sulit didapat, namun siapa tahu dilingkungan sobat masih ada yang melestarikan. Biasanya dijadikan tanaman hias yang ditanam dipot. Ambil satu ruas dan kupas ambil dagingnya. Haluskan dan Balurkan pada seluruh wajah. Diamkan sejenak dan usahakan posisi dalamkeadaan santai. Jika sudah mengering bilas dengan air hangat dan bersihkan dengan handuk halus.
  • Menggunakan Putih Telur : Tips kecantikan ini memang agak sedikit berbau amis, namun untuk sobat jangan khawatir, sebab putih telur tersebut bisa dicampur dengan perasan jeruk nipis sehingga amisnya hilang. Putih telur banyak mengandung protein yang baik untuk kulit. Tak terpungkirijuga kulit wajah. Langkah yang harus dilakukan sama dengan yang sudah disebutkan diatas.
  • Menggunakan Ampas Kopi : Bagi sobat yang penggemr kopi, maka jangan terburu-buru untuk membuang ampas tersebut, sebab masih bisa digunakan untuk masker kecantikan. Yang kami sarankan disini adalah kopi asli, kalau bisa hasil menyangrai sendiri. Ampas tersebut sangat berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan juga mencerahkan kulit wajah.
Sebenarnya masih banyak lagi bahan ampuh untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Namun untuk kali ini kami cukupkan dulu, sebab masih ada aktivitas lain yang masih terbengkalai. Semoga saja dengan membaca artikel sederhana ini, sobat bisa memaksimalkan leingkungan sekitar dan bahkan memanfaatkan sampah seperti ampas kopi yang sudah disebutkan. Sekian tentang Cara Alami Menghilangkan Bercak Hitam Bekas Jerawat. Semoga membantu dan selamat mencoba ya...!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter