-->

Jamu Awet Muda Yang Beneran Manjur dan Ampuh

Jamu Awet Muda memang menjadi salah satu ramuan tradisional yang paling banyak dicari guna menjaga tubuh tetap kelihatan tidak keriput, langsing dan kulit tetap kencang. Dari jaman dahulu, Resep Jamu awet muda paling banyak digunakan untuk perawatan sehabis melahirkan atau sekedar menjaga tubuh tetap bugar. Dan hal itu banyak didapat pada kalangan pedesaan yang mayoritas masyarakatnya kelihatan lebih kencang, merona dan kulit tidak lembek. Nah oleh karena itu, guna melestarikan kebaikan dari alam, dibawah ini kami akan mencoba merangkum sedikit keterangan yang membahas terkait kegunaan dan cara pembuatan sendiri herbal awet muda dirumah.

Jamu Awet Muda Yang Beneran Manjur dan Ampuh

Sebenarnya untuk jaman sekarang ini banyak sekali produsen jamu yang menyediakan secara instan sehingga kita tidak perlu repot untuk mengolah sendiri. Dan bahan ini bisa kita dapat dengan berbagai varian yang salah satunya berupa bubuk dan juga kapsul. Namun melalui pengoalah pabrik tersebut, pastinya sedikit banyak sudah menggunakan bahan kimia (pengawet) yang mungkin saja berdampak atau mengakibatkan efek samping buruk bagi tubuh. Jadi untuk lebih aman dan nyaman, ada baiknya jika kita menggunakan bahan alami yang masih segar sehingga terhindar dari segala pikiran negatif akan efek samping.

Jika dipelajari lebih luas, ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk tetap tampil awet muda. Dan salah satunya sudah kami bahas pada postingan sebelumnya yaitu Khasiat Dan Cara Membuat Jamu Galian Singset, dimana jamu ini bisa menjadikan tubuh kita tetap langsing, sehat dan juga kulit lebih kenceng. Tapi masih banyak lagi ramuan yang bisa kita buat dan bahan yang dibutuhkan tidaklah sulit karena mudah ditemukan pada lingkungan sekitar. Penasaran apa saja resep jamu awet muda tersebut? Yuk langsung saja pada topik.

# Ramuan 1 : Jamu Kunci Suruh
Bahan utaman mungkin berupa temu kunci dan daun sirih. Namun untuk hasil lebih maksimal, bisa juga dengan menambah biji buah pinang yang menopang untuk menjaga kekencangan organ kewanitaan (khusus wanita). Manfaat lain dari jamu ini juga baik untuk menjaga kesehatan kulit, menghilangkan bau badan, dan membuat wajah tetap merona serta bersih dari jerawat. Cara membuat cukup dengan menyiapkan semua bahan secukupnya kemudian ditumbuk kasar dan direbus hingga mendidih (porsi bisa disesuaikan sendiri).

# Ramuan 2 : Maksimalkan Manfaat Kulit Manggis.
Kulit manggis memang baru dikenal dan familiar dikalangan para ladies. Hal ini karena banyak sekali produk yang menawarkan ekstrak dari kulit manggis ini. Kulit manggis mempunyai kemampuan untuk membersihkan wajah dari jerawat (manfaat utama untuk menyembuhkan penyakit kulit). Intinya kegunaan kulit dari buah ini ampuh untuk membersihkan darah kotor. Cara mengolahnya pun boleh dibilang mudah. Bisa dengan di jus atau dijadikan teh. Jika mau diolah sebagai jus, cukup potong kecil kulit manggis yang masih segar, blender dengan menambah sedikit air dan gula (bisa juga ditambah susu). Minum 1x sehari dalam penyembuhan dan bisa dikonsumsi 2x semingu untuk perawatan. Dan jika mau digunakan sebagai teh cukup menumbuk kasar kulit manggis kemudian dijemur. Penggunaan dengan takaran 1sdt dan diseduh beserta 1 cangkir air mendidih.

# Ramuan 3 : Gunakan Jamu Pahitan Sambiloto
Daun tanaman ini ampuh untuk menghambat penuaan. Dengan meramu dan membuat jamu dari sambiloto bisa mengurangi dan menunda penuaan dini yang salah satunya untuk menghalau timbulnya garis halus dan pengeriputan. Untuk mengolah cukup sediakan 1 genggam daun sambiloto dan 2 ruas rimpang temulawak. Tumbuk hingga halus kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih. Tambah sedikit air dan garam selanjutnya bisa diminum selagi hangat 2x sehari @1 gelas untuk 1x konsumsi.

# Ramuan 4 : Manfaatkan Jahe Dan Kencur.
Bahan ini mempunyai manfaat untuk menjaga tubuh tetap langsing dan melancarkan sistem pencernaan. Dengan mengolah kencur ataupun jahe, bisa membuat tubuh terhindar dari obesitas (kegemukan). Untuk penggunaan bisa dijadikan jamu atau teh.

Sebenarnya masih banyak lagi ramuan lain yang tentunya terkait dengan kesehatan, kecantikan dan juga untuk menjaga tubuh tetap awet muda. Seperti contohnya :
Bagaimana? Apa masih kurang? Jika iya, mungkin dengan melihat related post dibawah bisa membantu. Karena disana akan muncul secara otomastis postingan serupa yang mungkin saja salah satunya bisa berguna. Nah cukup sekian untuk Jamu Awet Muda Yang Beneran Manjur dan Ampuh ini. Semoga apa yang kami tulis ini bermanfaat! Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter