-->

12 Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Air Lemon mungkin sudah sangat umum dan banyak dikenal oleh beberapa kalangan. Namun tidak semuanya mengetahui betul khasiat yang tersimpan pada jeruk lemon ini. Padahal jika dipelajari, ada beberaapa kebaikan yang bisa didapat dari jenis jeruk yang juga disebut dengan sitrun ini. Contoh manfaatnya ialah menjaga berat badan, mencegah dehidrasi, melegakan sistem pernafasan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Maka dari itu, untuk sekedar menambah wawasan seputar tanaman obat, mungkin rangkuman dibawah ini bisa memberi sedikit pencerahan yang mungkin saja berguna.

12 Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Lemon dengan nama latin Citrus Lemon L. adalah sejenis jeruk yang buahnya banyak dimanfaatkan sebagai penyedap dan penyegar makanan ataupun minuman. Tidak heran jika jeruk ini sering kita jumpai sebagai topping pada gelas minuman dan juga makanan seperti soto daging dan lain-lainnya. Dalam bahasa Belanda, jeruk ini disebut dengan citroen dan juga sering disebut dengan limun. Untuk ciri-ciri, sudah kami bahas sebelumnya yaitu Manfaat Jeruk Untuk Kesehatan. Yaitu pohon berukuran sedang dengan tinggi rata-rata hingga 6m. Bisa hidup dengan baik dengan iklim tropis serta juga dibudidayakan khususnya pada Negara Portugal, Spanyol, Brasil, Argentina, Amerika Serikat dan Juga Negara-negara di sekitar Laut Tengah.

Jika dilihat dari segi kandungan, jeruk lemon mempunyai banyak sekali vitamin C yang baik bagi beberapa sistem tubuh seperti pencernaan, pernafasan dan yang terkait. Selain sebagai detoksinasi, ternyata air lemon juga dipercaya bisa menjaga kecantikan. Untuk membuktikannya, dibawah ini sudah sudah menyediakan beberapa kutipan yang terkait dengan manfaat air limun bagi kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :
  1. Meringankan Gejala Sakit Tenggorokan. Sudah tidak asing dan banyak yang sudah membuktikan bawah air lemon bisa melegakan tenggorokan. Tidak hanya itu saja, air lemon hangat bisa mengatasi suara serak (hilang) dan radang tenggorokan.
  2. Menyembuhkan Batuk Kering maupun berdahak. Dalam hal ini, kandungan Vit.C pada limun membantu mengeluarkan dahak dan meringankan gejala batuk. Sebenarnya manfaat ini terkait dengan sakit tenggorokan.
  3. Melancarkan Sistem Pernafasan. Perasan jeruk lemon yang dikonsumsi dengan air hangat, bisa melegakan sistem pernafasan yang terkait dengan pencegahan sesak nafas (asma).
  4. Menghilangkan bau mulut dan bau badan. Tidak disangka jika jeruk lemon ini mempunyai fungsi yang cukup baik dalam membunuh bakteri penyebab bau badan. Serta terkait juga dengan mengatasi bau mulut yang diakibatkan oleh sisa makanan.
  5. Menjaga sistem kekebalan dan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Hal ini karena jeruk lemon juga berguna sebagai antioksidan alami yang mencegah radikal berkembangnya radikal bebas dalam tubuh.
  6. Mencegah wajah dari penuaan dini. Kemampuan air lemon yang bisa membersihkan, berguna untuk mencegah garis halus, keriput dan juga mengurangi timbulnya jerawat. Selain itu bagus juga untuk menyemarkan dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat sehingga kulit wajah tetap kencang alami.
  7. Membersihkan sistem pencernaan yang terkontaminasi oleh makanan yang mengandung racun. Terkait dengan pencegahan penyakit usus dan lain-lainnya.
  8. Bersifat menenangkan. Mengkonsumi air lemon juga bisa mencegah stres, meningkatkan mood, dan menjadikan pikiran lebih tenang. Baik juga dikonsumsi oleh penderita depresi dan pikiran gelisah.
  9. Mengatasi sembelit (susah BAB) serta gejala lain terkait seperti wasir dan disentri.
  10. Mencegah tubuh dehidrasi, baik diminum pada saat bangun tidur dipagi hari, sehingga bisa mengembalikan cairan tubuh yang hilang pada saat tidur. Intinya tubuh bisa terhidrsi kembali.
  11. Mengurangi berat badan secara perlahan. Tidak heran jika jeruk lemon dijadikan salah satu bahan pangan yang dimasukkan dalam menu diet. Hal ini karena lemon berkemampuan untuk melancarkan sistem pencernaan yang bisa mencegah penumpukan racun dan lemak berlebih.
  12. Membersihkan ginjal dan sistem urine lainnya. Terhubung juga dengan pencegahan batu ginjal (kencing batu).
Bagaimana cara menggunakan air lemon? Sebenarnya ada banyak cara untuk memakai dan menerapkan air perasan limun ini. Bisa juga dengan meminum, sebagai obat kumur dan juga sebagai masker. Semua tergantung dengan kebutuhan. Atau bisa baca juga : Masker Wajah Alami yang Ampuh menghilangkan komedo.

Nah demikianlah artikel singkat mengenai Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu! Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter