-->

Ternyata Gigi Copot Atau Lepas Bisa Dipasang Lagi

Apa Gigi Copot Bisa Dipasang Kembali? Pertanyaan ini mungkin muncul dibenak sobat sehingga mencari informasi yang benar dan bisa dijadikan salah satu referensi yang bisa membantu dan menjawab apa yang menjadi pertanyaan sobat tersebut. Jawaban singkatnya adalah "iya" sebab dengan penanganan yang tepat, maka gigi sobat yang lepas bisa dipasang kembali sehingga kembali pada posisi normal. Memang tidak banyak yang tahu, namun kenyataannya hal ini benar dan bisa dilakukan bagi orang yang giginya terlepas karena kecelakaan atau hal yang tidak sengaja seperti terbentur dan lain-lainnya.

Ternyata Gigi Copot Atau Lepas Bisa Dipasang Lagi

Perlu diketahui bahwa gigi adalah salah satu bagian tubuh yang mempunyai fungsi cukup penting guna mengunyah makanan. Jika gigi kita berkurang, maka kurang juga kenikmatan dalam mengkonsumsi makanan. Jadi tidak sedikit orang yang bela-belain untuk memasang gigi palsu atau implan gigi yang sangat relatif mahal harganya. Sehingga banyak orang yang pasrah dan hidup dengan gigi ompong karena tidak punya biaya dan minimnya pengetahuan jika gigi yang terlepas karena kecelakaan bisa dipasang kembali.

Umumnya gigi terlepas terjadi pada kalangan anak-anak yang belajar sepeda atau sedang bercanda dengan temannya sehingga terjatuh. Namun jika ini terjadi, maka masih ada pengganti yang bisa tumbuh. Tapi bagaimana jika kecelakaan ini terjadi pada kalangan dewasa yang sudah tidak dalam masa pertumbuhan. Mungkin alternatifnya yaitu dengan pemasangan gigi palsu. Nah maka dari itu, butuh penanganan khusus yang bisa dilakukan agar gigi copot bisa dikembalikan pada posisi semula.

Pada beberapa penelitian bahwa gigi yang terlepas sebelum 30 menit maka hampir 100% bisa dikembalikan secara total dan permanen. Proses ini dikenal dengan sebutan avulsi yang bisa diterapkan oleh tenaga ahli yang memang bergerak dibidangnya. Namun ada langkah sederhana yang mungkin bisa kita lakukan sendiri dirumah sebelum berenjak dan dibawa pada tenaga ahli.

Pertama anda harus menemukan gigi yang copot. Biasanya terpental keluar atau masih didalam mulut pada saat kecelakaan. Jika sudah ketemu, maka cuci tanpa harus digosok kemudian tempatkan kembali pada posisi gigi hingga benar dan dirasa tidak sakit. (Intinya posisi gigi sudah pas dan tepat). Tapi perlu diingat, jangan sampai kita menyentuh akar gigi (usahakan memegang mahkota gigi atau bagian gigi luar) Jika sudah pas, pertahankan posisi gigi supaya tidak berubah dan langsung dibawa kedokter. Alternatif lain jika gigi tidak bisa dipasang sendiri, maka uahakan disimpan dibawah lidah atau sekiranya terkena air liur atau ludah. Hal ini guna menjaga gigi agar masih bisa dipasang kembali. Selanjutnya cepat-cepatlah konsultasikan pada ahli gigi untuk mendapat penanganan yang tepat.

Demikianlah artikel singkat mengenai Ternyata Gigi Copot Atau Lepas Bisa Dipasang Lagi. Semoga bisa membantu dan menjadikan sebuah informasi yang memang benar-benar dibutuhkan. Klik Like dan Share dibawah agar artikel ini bisa berguna juga bagi teman-teman yang lain. Sekian dari kami dan sampai jumpa pada artikel kami selanjutnya!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter