-->

Cara Membersihkan Ginjal Kotor Dengan Bahan Herbal

Cara Membersihkan Ginjal Kotor merupakan salah satu tips kesehatan yang kami tulis dalam blog sederhana ini. Karena semakin banyaknya polusi dan gaya hidup kurang sehat, tidak sedikit yang mengeluh akan penyakit yang berhubungan dengan organ inti yang satu ini. Beberapa diantaranya ialah gagal ginjal, kencing batu, kanker, ISK dan masih banyak lagi yang lainnya. Maka dari itu, demi lengkapnya pengetahuan mengenai kesehatan, untuk kali ini kami akan mencoba merangkum sedikit keterangan mengenai bahan alami yang bisa digunakan sebagai pembersih ginjal yang aman dan nyaman.

Cara Membersihkan Ginjal Kotor Dengan Bahan Herbal

Ginjal adalah organ ekskresi yang berfungsi sebagai penyaring kotoran terutama urea dari darah kemudian membuangnya bersama urine. Fungsi ini sekaligus sebagai penyeimbang untuk menetralkan racun dan cairan pada makanan dan juga minuman yang masuk kedalam tubuh sehingga penyerapan sari makanan bisa berjalan normal. Jika kesehatan ginjal terganggu, maka akan berdampak asam urat, batu ginjal dan penumpukan zat-zat berbahaya yang akan berakibat buruk bagi keinerja organ lainnya. Maka dari itu, kita harus pintar dan selalu mawas diri untuk selalu menjaga pola makan serta gaya hidup sehat sedari dini.

Baca Juga : 15 Jenis Bunga Yang Mempunyai Khasiat Obat

Bagaimana Cara menjaga kesehatan ginjal?
Ada banyak cara yang bisa dilakukan guna memelihara kesehatan serta kinerja dari organ hinjal. Beberapa diantaranya ialah :
  1. Memperbanyak minum air putih (minumlah air matang) guna mencegah terjadinya penumpukan kerak yang berdampak pada batu ginjal (kencing batu).
  2. Perbanyak bergerak (olah raga) sehingga keringat bisa keluar. Manfaat dari keluarnya keringat ialah memperingan kinerja hati dan ginjal dalam menetralkan racun.
  3. Hindari mengkonsumsi minuman beralkohol dan kurangi merokok. Sebab kegiatan buruk ini hanya akan menambah racun yang masuk dalam tubuh.
  4. Konsumsi makanan yang banyak mengandung air, salah satunya berupa wortel, mentimun, dll.
  5. Konsumsi buah yang mengandung mineral dan Vitamin C. Karena antioksidan alami bisa menangkal radikal bebas.
Cara Membersihkan Ginjal Kotor Dengan Bahan Herbal :
  • Semangka : Buah yang satu ini bisa kita makan langsung atau juga di jus. Kandungan air yang sangat tinggi, menjadikan buah ini bisa membantu ginjal dalam membersihkan racun dalam tubuh. Namun patut juga diamati bahwa buah semangkan juga mengandung gula yang tinggi sehingga tidak baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.
  • Mentimun : Kandungan mineral tinggi bisa merehidrasi tubuh dan menjaga cairan tubuh tetap normal. Dengan begitu sistem pencernaan akan tetap terjaga dimana akan meminimalisir penumpukan racun dalam tubuh.
  • Kunyit : Rimpang kecil ini ternyata sangat ampuh untuk mengatasi peradangan pada ginjal. Selain berfungsi untuk pendingin atau penurun demam, kunyit juga ampuh dalam menjaga kesehatan ginjal khususnya dalam antiseptik yang membantu untuk membunuh bakteri.
  • Buah Bit : Umbi atau akar yang satu ini mempunyai kemampuan sebagai pembersih kalsium fosfat dimana juga berpengaruh untuk mengurangi terbentuknya batu ginjal.
  • Jeruk : Buah ini mengandung banyak sekali Vitamin C. Tidak hanya pada jeruk pangan, melainkan juga lemon, jeruk nipis dan jenis jeruk lainnya. Penggunaan bisa dipakai sebagai teh atau di jus.
  • Jahe : Selain bisa menghangatkan dan mengatasi masuk angin, rimpang yang satu ini juga beguna untuk menetralkan racun sehingga secara tidak langsung membantu kinerja hati dan ginjal.
  • Seledri : Kandungan natrium pada sayur ini bisa melarutkan kalsium dan membersihkan ginjal secara alami. Manfaat lain juga untuk menjaga ketahanan tubuh terhadap penyakit.
  • Melon : Buah ini hampir sama dengan semangka dan mentimun. Sebab kandungan airnya sangat tinggi dan juga membantu dalam melancarkan saluran kemih.
Sedangkan bahan herbal lain juga bisa menggunakan dandang gendis, bunga sepatu, daun bambu, daun kentutan, daun legundi, lobak putih, leunca, buah kelengkeng, sambiloto dan daun cincau. Atau untuk lebih detailnya anda bisa cek : 10 Tanaman Obat Herbal Untuk Ginjal

Demikianlah artikel singkat tentang Cara Membersihkan Ginjal Kotor Dengan Bahan Herbal. Semoga apa yang kami tulis disini bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Jangan lupa dibagikan dengan teman yang lain ya agar pengetahuan ini tidak berhenti di anda. Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter