-->

Obat Herbal Hernia Tanpa Operasi Ampuh

Obat Herbal Hernia Tanpa Operasi Ampuh - Hernia merupakan penyakit yang bisa menyerang siapa saja. Bisa saja kerana faktor genetik (turunan) atau juga hal lain yang mampu memicu penyakit tersebut. Umumnya penyakit ini menyerang kaum laki-laki dewasa, namun bisa saja terdapat juga pada bayi, balita dan anak-anak. Sangat sedikit sekali terjadi pada wanita, dan bahkan bisa dibilang sangat sulit ditemukan. Nah yang ditanyakan disini adalah : Bagaimana cara mengatasi hernia? Serta cara pengobatan apa yang tepat untuk digunakan? Mungkin beberapa rangkuman sederhana dibawah ini bisa menjawab pertanyaan yang sudah sobat lontarkan tersebut.

Hernia atau yang lebih dikenal dengan turun berok ini adalah sejenis penyakit yang diakibatkan oleh turunnya buah zakar seiring dengan melemahnya lapisan otot dinding perut. Hernia berasal dari bahasa latin (herniae), yaitu menonjolnya isi suatu rongga melalui jaringan ikat tipis yang melemah dinding rongga. Oleh karena itu tebentuklah sebuah kantong dengan pintu berupa cincin. Penyakit ini sering terjadi pada dareah perut dan umum terjadi pada orang yang mempunyai aktifitas berat dengan kebutuhan tenaga atau stamina yang cukup menguras. Hal tersebutlah yang menjadi pemicu turun berok.
Obat Herbal Hernia Tanpa Operasi Ampuh
Menurut Wikipedia, hernia terbagi dalam 3 jenis. Yaitu menurut terjadinya, letak dan sifat. Untuk lebih detailnya, berikut rinciannya :

Menurut Letak :
  1. Hernia Diafragma : Terjadi tonjolan organ perut kedalam rongga dada melalui lubang pada diafragma (sekat yang menjadi pembatas rongga dada dan rongga perut).
  2. Inguinal
  3. Femoral : Terjadi benjolan pada lipatan paha melalui anulus femoralis.
  4. Umbilical : Terdapat benjolan yang masuk melalui cincin umbilikus (pusar)
Menurut Terjadinya : Bawaan (kongenital) dan didapat (akuisita).

Menurut Sifat :
  1. Irreponibel : Isi kantung tidak dapat dikembalikan kedalam rongga.
  2. Reponibel : Isi kantung bisa keluar masuk dalam waktu singkat.
  3. Akreta : Tidak terasa ada keluhan atau rasa nyeri dan tanda-tanda lainnya.
  4. Incar serata : Terjadi tanda obstruktif (tidak bisa BAB, tidak bisa buang angin dan terasa nyeri).
  5. Strangulata : Terasa nyeri pada saat pembuluh darah terjepit.
Namun dari jenis-jenis diatas, masih ada jenis lain seperti : skrotalis, umbikalis, inguinalis, femoralis, dan labiales.

Adapun gejala yang disebabkan oleh hernia umumnya sebagai berikut :
  1. Muncul benjolan di selangkangan dan daerah perut bagian bawah. Benjolan akan semakin besar jika tekanan perut meningkat pada saat berdiri dan mengangkat beban berat.
  2. Terasa nyeri pada perut bagian bawah.
  3. Nyeri yang diiringi dengan gangguan sistem pencernaan dan desertai demam.
  4. Nyeri akan semakin terasa pada saat sobat mengangkat beban, batuk, mengejan, dll.
Sebenarnya beberapa jenis hernia membutuhkan proses operasi untuk menuntaskan masalah dengan mengangkat penyebab dari penyakit yang dimaksud. Namun ada juga alternatif yang bisa digunakan yaitu dengan menggunakan celana hernia atau juga dengan pengobatan herbal. Sehingga mungkin bisa menunda operasai dan bahkan juga bisa disembuhkan secara perlahan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita berusaha mempraktekkan agar biaya yang dikeluarkan lebih murah.

Belakangan ini sudah banyak yang menjual produk yang berkaitan dengan hernia. Obat tersebut bisa didapat secara online maupun offline.Terapi tersebut berupa celana atau juga obat ekstrak dari tanaman obat yang sebenarnya banyak didapat pada lingkungan sekitar. Oleh sebab itu, kita harus jeli dan selalu mencari informasi agar bisa meminimalisir pengeluaran yang sangat memakan biaya.

Obat Herbal Hernia Tanpa Operasi Ampuh :
  • Kulit manggis : buah yang kaya akan kandungan senyawa alami ini ternyata tidak hanya bisa dikonsumsi daging buahnya saja. Kulit buahnya juga bisa digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk hernia. Caranya hampir sama dengan pembuatan kopi. Keringkan kulit manggis kemudian dihaluskan. Seduh 1 sdt bubuk kulit manggis dengan setengah cangkir air mendidih. Minum 2 kali sehari pada dan malam hari sebelum tidur.
  • Teh Chamomile : bunga ini memang sulit didapat pada lingkungan tertentu. Tapi fungsi bagi kesehatan sangatlah ampuh yang salah satunya adalah hernia. Penggunaannya sama persis dengan pembuatan teh biasa dan dapat dikonsumsi 1x sehari di sore hari.
  • Teh Jahe : Geprek 1 ibu jari jahe yang sudah dikupas kemudian diseduh dengan air hangat, Minum dipagi hari sebelum makan.
  • Akar manis : Cara pemakaian ialah seduh dengan air mendidih secukupnya (50cc) dan bisa ditambah sedikit madu. Minum 2x sehari pada dan malam.
  • Yogurt : Bahan ini ampuh untuk mengurangi rasa nyeri atau sakit akibat hernia. Untuk memperoleh manfaatnya, minum yogurt secara rutin 3x sehari.
  • dll.
Selain beberapa bahan alami diatas, kami juga melampirkan beberapa langkah penyelesaian dan pencegahan yang sangat efektif untuk mengurangi rasa nyeri pada hernia. Namun sebelumnya kita harus tahu dulu apa penyebabnya. Sebab hernia yang muncul akibat kelainan bawaan dan efek penuaan, sangat sulit untuk dicegah. Namun jika oleh penyebab lain, mungkin langkah berikut bisa membantu!
  1. Turunkan berat badan (obesitas) jika sobat merasa sudah melampaui batas (kelebihan berat badan).
  2. Perbanyak konsumsi makanan yang kaya serat dan air mineral. Hal ini bertujuan untuk mencegah sebelit dan usahakan segera ke kamar kecil jika sudah kebelet.
  3. Lakukan olah raga secara teratur agar tubuh tidak kaget jika digunakan untuk mengangkat beban.
  4. Jika sobat perokok, coba sedikit demi sedikit untuk mengurangi dan berhentilah mengisap rokok.
  5. Gunakan teknik mengangkat beban yang benar. Selalu pakai otot kaki untuk mengangkat, usahakan jangan menggunakan otot punggung.
  6. Konsultasikan pada dokter jika sobat susah buang air kecil. Sebab kesulitan kencing yang sudah kronis akan memicu hernia.
Berikut ini beberapa bahan yang bisa melancarkan saluran kemih.
  1. Rumput lidah ular
  2. Daun cincau
  3. Buah Kelengkeng
  4. Kembang Telang
  5. Bunga Rosela
Demikianlah bahasan singkat mengenai Obat Herbal Hernia Tanpa Operasi Ampuh. Semoga bisa membantu!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter