-->

Manfaat Sayur Pakcoy Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Mungkin sobat merasa kurang familiar dengan nama sayur yang satu ini. Pakcoy (pakchoi) adalah salah satu jenis sayur yang masih keluarga sawi, Namun perbedaannya terletak pada proses memasak yang lebih cepat matang karena sayur yang juga dikenal dengan sawi sendok ini dipanen sangat muda. Selain mempunyai rasa yang sangat renyah, Manfaat sayur pakcoy untuk tubuh sangatlah membantu dalam sistem metabolisme serta kinerja dari semua organ. Oleh karena itu, mengkonsumsi sayuran ini sangatlah dianjurkan karena sayuran hijau kaya akan kendungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.
Manfaat Sayur Pakcoy Bagi Kesehatan dan Kecantikan
Sebelumnya kami sudah berbagi mengenai berbagai jenis sawi, sobat bisa membacanya terlebih dahulu. Diantaranya :
Meski mempunyai ciri yang sama dengan warna serta bentuk berbeda. Sayuran ini terbukti sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan gizi tubuh kita. Hal ini tentunya didukung oleh kandungan yang menopang khasiat dari sayur pakcoy tersebut. Dan beberapa nutrisi pada sawi sendok ialah : Asam folat, Vitamin A, C, E, K, Fosfor dan Zat Besi. Dari kesekian zat ini tercipta beberapa manfaat yang tentunya sangat baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Untuk lebih ringkasnya, berikut sudah kami sediakan ragkuman yang mungkin bisa membantu!

Manfaat Sayur Pakcoy Bagi Kesehatan dan Kecantikan :
  1. Sebagai antioksidan alami yang didukung oleh kandungan vitamin C. Dalam hal ini sistem imun tubuh akan lebih kuat sehingga radikal bebas akan dikeluarkan dan mencegah tubuh terserang penyakit.
  2. Melancarkan sistem pencernaan, hal ini erat kaitannya dengan pencegahan sebelit (susah BAB), Wasir, dan hal lain yang tentunya masih berkaitan. Sawi sendok juga bersifat sebagai duretik yang mempu melancarkan saluran kemih.
  3. Menjaga Kesehatan mata. Khasiat ini mungkin sobat sudah tahu, sebab sayur ini kaya akan kandungan vitamin A. Didukung hal ini, kejerniahan pandangan serta penyakit yang berhubungan dengan mata akan terhindar.
  4. Kandungan Fosfor didalam pakcoy sangatlah baik untuk menjaga kesehatan tulang, sangat bagus untuk mencegah osteoporosis (pengeroposan tulang) dan juga menjaga kekuatan gigi serta gusi.
  5. Sangat Baik bagi ibu yang sedang mengandung, manfaat ini didapat karena kandungan asam folat pada sayur sendok ini. Sehingga perkembangan janin dalam pertumbuhan sel saraf dan pembentukan tulang lebih maksimal. Sehingga dengan mengkonsumsi pakchoi kemungkinan bayi cacat akan lebih kecil.
  6. Sawi Pakcoy kaya akan kandungan serat yang cukup baik untuk menurunkan kolesterol darah yang dikeluarkan bersama kotoran. Hal ini terhubung dengan sistem pencernaan yang keduanya saling terkait.
  7. Kandungan Vitamin K berfungsi sebagai pembantu dalam proses pembekuan darah. Contoh kecilnya ketika kita terkena pisau atau benda tajam, meski darah keluar namun akan lebih cepat berhenti karena ditopang oleh vitamin K seperti yang sudah dimaksud. Dalm hal ini juga, sirkulasi atau peredaran darah akan lebih lancar.
  8. Sangat baik bagi kulit. Vitamin E mempunya fungsi untuk menjaga serta mengembalikan kehalusan dan kelembapan kulit. Fungsi lainnya melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet sehingga kulit tidak mudah terbakar meski sedang berjemur.
  9. dll.
Meski dalam skala yang minim dan sangat kecil, Sayur Pakcoi juga dipercaya ampuh untuk mencegah kanker dan tumor pada tubuh. Sehingga bisa diambil kesimpulan bahwa sayuran hijau yang satu ini sangatlah sempurna dan baik meski dikonsumsi setiap hari. Namun perlu sobat ingat bahwa apapun yang dikonsumsi secara berlebihan (Over Dosis) sangatlah tidak baik. Jadi untuk itu konsumsilah sayuran hijau seperlunya saja sesuai dengan kebutuhan yang diperukan oleh tubuh.

Nah demikianlah artikel singkat mengenai Manfaat Sayur Pakcoy Bagi Kesehatan dan Kecantikan. Semoga bisa membantu!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter