-->

10 Manfaat Buah Melon Untuk kesehatan Dan Kecantikan

10 Manfaat Buah Melon Untuk kesehatan Dan Kecantikan - Jika dibahas secara singkat, melon sangat berkhasiat bagi kaum wanita terutama bagi ibu hamil, menyusui dan perkembangan janin. Serta manfaat lain yang tentunya masih berkaitan dengan kesehatan dan juga kecantikan tubuh. Oleh karena itu, disini kami akan membahas secara ringkas seputar kandungan gizi dan fungsi buah melon bagi tubuh.

Melon (naman latin Cucumis melo) adalah sejenis buah yang menjadi salah satu bahan konsumsi yang kaya akan kandungan nutrisi didalamnya. Melon sendiri termasuk dalam suku labu-labuan yang bisa langsung dikonsumsi dalam keadaan segar (tanpa harus proses masak). Rasanya yang begitu segar (hampir sama persis dengan mentimun dan blewah), melon banyak digunakan sebagai bahan campuran es campur.

Ciri dan Deskripsi :
Melon merupakan tumbuhan semusim yang pohonnya merambat (menggunakan bantuan bambu untuk menjalar). Daun berbentuk lingkaran berjari dengan batang tidak berkayu. Bunga ternagi menjadi dua tipe (jantang dan betina). Buah bulat (buni) berukuran lumayan besar dengan kulit keras agak kasar. Daging buah kenyal dan beraroma harum. Untuk lebih jelasnya, silahkan sobat cek pada gambar dibawah!
10 Manfaat Buah Melon Untuk kesehatan Dan Kecantikan
Semua efek baik yang didapat dari buah melon, terdapat beberapa kandungan gizi yang mendukung seperti : Air, Serat, Karbohidrat, Lemak, Protein, Potassium, Kalsium, Fosfor, Vitamin A dan juga Vitamin C. Semua nutrisi tersebut sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan harian tubuh untuk bekerja lebih maksimal. Jadi sangat dianjurkan sekali mengkonsumsi buah ini sebagai menu makanan penutup.

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Tubuh :
  1. Dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi, melon sangat baik untuk antioksidan yang ampuh untuk menangkal radikal bebas. Hal lain juga berpengaruh dalam pencegahan sel kanker atau tumor. Antioksidan ini memperkuat sistem imun atau daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit.
  2. Menjaga kesehatan mata. Vitamin A sangat baik untuk menjernihkan pandangan. Sama halnya dengan Wortel, melon juga cukup baik untuk menjaga kejernihan pandangan dan mengurangi rabun.
  3. Mencegah Serangan Jantung. Manfaat ini didapat karena kandungan senyawa adenosine yang mencegah penggumpalan darah. Erat kaitannya untuk tekanan darah dan kinerja jantung untuk memompa darah menjadi lebih normal.
  4. Melancarkan sistem pencernaan. Hal ini didukung oleh serat yang sangat tinggi. Mencegah sembelit dan juga bersifat diuretik yang berfungsi untuk melancarkan saluran kemih.
  5. Mencegah Diabetes. Sobat tentunya sudah tahu mengenai diabetes. Penyakit yang berhubungan dengan gula darah ini sangat umum sekali terjadi pada orang yang tidak memperhatikan konsumsi gula pada menu makan harian. Secara pada melon semua itu tidak berlaku, sebab selain mempunyai daging buah yang segar, melon sangat rendah gula (kalori) sehingga membantu dalam menjaga gula darah dalam tahap yang normal.
  6. Mencegah Stroke. Hal ini masih berkaitan dengan penyakit jantung dan stroke sangat umum terjadi pada usia lanjut. Namun dengan mengkonsumsi buah melon secara rutin, kemungkinan terjadi penyakit stroke bisa di minimalisir.
  7. Ada juga penelitian yang menyebutkan bahwa buah melon ampuh untuk mencegah impoten.
Manfaat Buah Melon Untuk Kecantikan :
Dalam hal ini kami sudah memposting mengenai Tips Cepat Memutihkan Kulit Ketiak Yang Menghitam. Namun untuk lebih lengkapnya, disini kami akan menjelaskan lebih terperinci mengenai apa saja khasiat buah melon bagi kecantikan. Beberapa diantaranya ialah :
  1. Sebagai salah satu menu diet : sudah dijelaskan diatas, kandungan kalori rendah serta berkemampuan untuk melancarkan sistem pencernaan, maka sangat bagus jika buah melon dijadikan menu alternatif bagi sobat yang sedang menjalankan program diet. Fungsinya berpengaruh dalam menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit.
  2. Bersifat sebagai anti aging : kegunaan ini baik untuk mencegah penuaan dini, mengembalikan kelembapan kulit, mencegah kulit kering, mengelupas, dan kulit akan cerah merona dan kenyal. Intinya sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit terutama bagi kaum wanita yang ingin tampil lebih cantik.
  3. Mencerahkan Wajah : Bagi ladies yang ingin mempunyai wajah bersih serta tanpa jerawat dan bekasnya. Maka bisa menggunakan masker dari melon untuk menyamarkan noda hitam.
Demikianlah artikel mengenai 10 Manfaat Buah Melon Untuk kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter