-->

Obat Tradisional Jawa Untuk Darah Tinggi

Obat Jawa Hipertensi memang menjadi salah satu ramuan herbal tradisional atau obat alternatif untuk jenis penyakit yang salah satunya adalah darah tinggi. Sudah tidak heran karena hal ini sudah dikenal secara turun temurun oleh keluarga kita. Jadi untuk melestarikannya, maka kami berusaha berbagi sedikt informasi yang mungkin bisa merefresh ingatan kita agar ramuan tradisional hipertensi ini tidak hilang begitu saja.
Obat Tradisional Jawa Untuk Darah Tinggi
Sebelumnya kami sudah menulis mengenai Kumpulan Obat Herbal Hipertensi (sobat bisa membacanya terlebih dahulu), dan untuk melengkapi dan menggenapinya, maka disini kami menulis kembali mengenai rincian lengkap tentang resep jamu jawa darah tinggi. Sehingga sobat bisa membuat sendiri racikan ini dirumah. Bahan yang dibutuhkan sangatlah sederhana dan tidak komposisi yang rumit.

Kenapa kami berbagi mengenai obat alami? Jawabannya sangatlah sederhana, sebab bahan yang digunakan berasal dari alam yang sangat efektif dan tanpa harus memikirkan efek samping. Jadi intinya sangat aman meski digunakan dalam jangka waktu yang relatif lama atau jangka panjang. Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja Obat Jawa Untuk Darah Tinggi? Yuk Kita lanjut saja pada topik bahasan.

Pada postingan sebelumnya kami sudah berbagi mengenai terapi hipetensi dengan bunga rosela, namun untuk mendapatkan bahan tersebut sangatlah sulit karena sudah sangat jarang dan mungkin tidak bisa ditemukan di daerah jawa. Oleh karena itu, untuk memperoleh khasiat alam dan bahan mudah ditemukan, kami sudah merangkum ramuan tradisional yang bisa sobat siapkan dari lingkungan sekitar. Apa saja bahan tersebut? Berikut rinciannya!

Obat Tradisional Jawa Untuk Darah Tinggi :
Bahan yang dibutuhkan : 1 Buah mengkudu yang sudah tua, 5 lembar daun salam, 2 rimpang temu hitam, dan dua siung bawang putih.
Cara pengolahan : Haluskan semua bahan kemudian direbus dengan 400cc air (2gelas) hingga mendidih. Jangan lupa tambahkan sedikit garam. Diamkan sejenak kemudian saring. Jamu ini bisa diminum 1x sehari di sore sesudah makan. Lakukan secara rutin hingga hasil sudah dirasa.

Penyakit darah tinggi bisa terjadi pada siapa saja, oleh karena itu kita harus mawas diri dan menjaga kesehatan dengan memperhatikan pola makan serta gaya hidup sehat agar tidak mudah terserang penyakit. Sobat bisa baca juga Fungsi darah Bagi tubuh manusia untuk menambah wawasan seputar kesehatan.

Demikianlah artikel singkat mengenai Obat Tradisional Jawa Untuk Darah Tinggi. Semoga apa yang kami tulis disini bisa berguna bagi orang yang membutuhkan. Selamat mencoba dan semoga tubuh sobat sehat selalu.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter