-->

Manfaat Dan Khasiat Tanaman Jarum Tujuh Bintang Bagi Kesehatan

[ Manfaat Dan Khasiat Tanaman Jarum Tujuh Bintang Bagi Kesehatan ] - Tanaman obat yang sering juga disebut 7 jarum bintang ini merupakan tumbuhan yang diduga berasal dari Afrika, Amerika dan Juga India. Termasuk dalam jenis kaktus, 7 jarum bintang merupakan satu-satunya kaktus yang memiliki daun. Nah untuk mengetahui apa saja manfaat yangterdapat dibalik tanaman tersebut, maka disini kami akan mencoba membahas sedikit topik yang mungkin kurang familiar bagi sobat, sebab kaktus ini cuma dikenal sebagai tanaman hias yang mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan.

Untuk budidaya, Jarum tujuh bintang bisa ditanam dengan penyemaian kembali benih dari biji yang terdapat pada bunga kering atau dengan bantuan angin. 7 bintang bisa hidup dan bertahan pada segala cuaca terutama iklim tropis yang terjadi di Indonsesia. Nah yang dipertanyakan disini adalah : Apa saja manfaat serta khasiat daun jarum tujuh bintang untuk kesehatan? Nah untuk mendapat jawabannya, yuk kita simak ulasan berikut!
Manfaat Dan Khasiat Tanaman Jarum Tujuh Bintang Bagi Kesehatan :
  1. Mempercepat penyembuhan luka pasca operasi.
  2. Mengatasi wasir atau ambeien.
  3. Mencegah dan mengobati kanker rahim.
  4. Sebagai anti racun dan anti infeksi.
  5. Menyembuhkan gejala penyakit pada ginjal.
  6. Mengeluarkan angin, begah atau perut kembung.
  7. Obat herbal untuk penyakit mulut, gusi dan tenggorokan.
  8. Menurunkan tekanan darah / hipertensi.
  9. Mencegah segala jenis kanker / anti kanker.
  10. Mengurangi gejala rematik dan asam urat.
  11. Mempercepat penyembuhan luka bakar.
  12. dll.
Bagaimana cara membuat dan menggunakan daun Tanaman jarum 7 bintang sebagai obat? Kenapa kami melampirkan pertanyaan ini? Sebab bagian dari tanaman ini yang paling digunakan ialah daun. Dan untuk menerapkannya sebagai obat, berikut resep sederhana yang bisa sobat ikuti :

Obat Tapal Luka Bakar :
Siapkan beberapa lembar daun jarum 7 bintang kemudian dihaluskan atau bisa langsung ditempelkan pada luka.

Untuk Rematik Dan Asam Urat :
Sediakan sekitar 15 lembar daun kemudian ditumbuk kasar dan direbus. Disaring dan bisa diminum selagi hangat.

Sebenarnya daun dari tanaman Jarum 7 bintang bisa dikonsumsi langsung dalam keadaan segar sebagai lalapan. Untuk menerapkannya, sobat bisa memilih daun yang masih muda dan bisa langsung dimakan layaknya sayuran hijau. Dan bagi sobat yang ingin lebih kreatif dan supaya tidak bosan, maka alternatif lain bisa dijadikan jus atau bisa dikonsumsi sesuai selera masing-masing.

Demikianlah basan singkat tentang Manfaat Dan Khasiat Tanaman Jarum Tujuh Bintang Bagi Kesehatan. Semoga artikel ini bisa berguna dan membantu bagi yang membutuhkan. Jangan lupa di share ya...! Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter