-->

Manfaat Tanaman Tanjung Untuk Kesehatan

Manfaat Tanaman Tanjung Untuk Kesehatan - Tanaman obat yang akan kami bahas kali ini merupakan salah satu tanaman perdu yang banyak ditanam untuk peneduh dipinggir-pinggir jalan atau juga dihalaman rumah dengan cara dibonsai. Dilihat klasifikasi, Pohon tanjung masih tergolong dalam kerajaan plantae dengan nama latin disebut Mimusops elengi. Dan beberapa nama daerah yang dikenal ialah : Kembheng Tanjhung, Wilaja, Tanjong, Tanju, dan juga Karikis. Bau dari bunga tanjung ini sangat harus sehingga banyak dari kaum wanita usia lanjut menggunakannya untuk mengharumkan rambut dan juga pakaian. Tanjung diduga berasal dari Burma, India dan Srilanka, namun penyebaran yang bisa diketahui sangat luas khususnya Negara yang beriklim tropis yang salah satunya Indonesia.

Beberapa ciri yang bisa dikenali dari pohon Tanjung ialah batang yang berukuran sedang dengan ketinggian mencapai sekitar 13 hingga 15m, daun tunggal memanjang dan berwarna hijau tua agak tebal, bunga berwarna putih kekuningan bergerigi, serta buahnya buni agak lonjong berwarna hijau waktu muda, orange pada saat ranum dan berubah merah jika sudah matang.
Manfaat Tanaman Tanjung Untuk Kesehatan
Manfaat Tanaman Tanjung Untuk Kesehatan
Apa saja Manfaat Tanaman Tanjung Untuk Kesehatan?
  1. Pada kulitnya bisa digunakan untuk obat menurunkan demam.
  2. Pepagan dan bunganya bisa untuk obat diare atau mencret.
  3. Menapalkan daun yang dihaluskan untuk mengobati pusing.
  4. Akar beserta kulit untuk sakit tenggorokan.
  5. Kulitnya juga bisa dipakai untuk viagra alami / obat kuat lelaki.
  6. dll.
Bagaimana cara mengolah dan menggunakan tanjung untuk obat?
Nah pertanyaan ini yang sering muncul dibenak kita, oleh karena itu, untuk melengkapi postingan kami ini, maka dibawah ini kami juga melampirkan beberapa resep sederhana yang bisa sobat ikuti.

Resep Jamu Tradisional Dari Tanaman Tanjung :
Bahan yang dibutuhkan diantaranya akar serta bunga dan pepagan dari tanjung. Haluskan kemudian direbus dengan air secukupnya. Diamkan sejenak kemudian bisa diminum selagi hangat dengan menambah sedikit garam dapur untuk meredam rasa pahit dan pekat.

Mungkin itu saja dari kami mengenai Manfaat Tanaman Tanjung Untuk Kesehatan, semoga bisa membantu dan tentunya berguna bagi orang banyak. Sekian dan selamat membaca!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter