-->

Manfaat Dan Khasiat Bunga Melati Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Bunga Melati Untuk Kesehatan - Kali ini kami mengambil sebuah bahasan mengenai salah satu bunga yang juga mempunyai kemampuan untuk mengobati bermacam jenis penyakit yaitu Bunga atau kembang melati. Jika dilihat dari klasifikasi, melati masih dalam kerajaan plantae dengan nama latin atau ilmiah Jasminum officinalle. Nama panggilan daerah di Indonesia diantaranya : Mlateh (suku madura), Manuru (suku Manado), Menuh (Suku Bali), Mlati (Jawa) dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ciri-ciri / Deskripsi dari Tanaman :
Pohon perdu dengan daun warna hijau lebat, tumbuhnya merambat pada media sekitar seperi pagar atau bambu penyangga, Warna bunga putih mekar pada malam hari, beraroma harum serta banyak didapat pada saat musim penghujan tiba.
Manfaat Dan Khasiat Bunga Melati Untuk Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Bunga Melati Untuk Kesehatan
Tidak hanya pada dunia kesehatan saja, bunga melati juga cukup berguna dalam dunia kecantikan yang salah satunya ialah sebagai pewangi alami serta salah satu bahan baku untuk pembuatan parfum. Namun yang menjadi topik bahasan disini ialah mengenai beberapa Manfaat Dan Khasiat Bunga Melati Untuk Kesehatan, Diantaranya :
  1. Mengurangi pembengkakan gusi.
  2. Obat kumur untuk bau mulut dan sariawan.
  3. Menurunkan demam / panas.
  4. Mencegah peradangan pada paru-paru.
  5. Obat asma alami.
  6. Melancarkan sistem pernafasan.
  7. Mempercepat pematangan bisul.
  8. Obat penenang alami.
  9. Mempercepat penyembuhan luka.
  10. Mengatasi patah tulang dan keseleo.
  11. Sebagai pembersih wajah alami.
  12. Menghentikan air susu pada ibu menyusui.
  13. dll.
Cara mengkonsumsi dari bunga melati ini sangat mudah, cukup dijemur kemudian diseduh sebagai teh. Sobat bisa menambah sedikit gula untuk menambah cita rasa. Namun untuk penggunaan sebagai obat luar, sobat membutuhkan beberapa langkah seperti menghaluskan kemudian menapalkannya pada daerah yang ingin diobati. Obat tapal ini cukup ampuh untuk patah tulang, Bisul, Menghentikan air susu dan juga dijadikan masker untuk pembersih wajah.

Bagaimana? cukup mudah bukan? Mungkin itu saja bahasan singkat kami mengenai Manfaat Dan Khasiat Bunga Melati Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Selamat mencoba!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter