-->

Manfaat dan Khasiat Bunga Alamanda Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Bunga Alamanda Untuk Kesehatan - Bunga alamanda juga dikenal dengan sebutan terompet emas. Salah satu tanaman hias ini masih tergolong dalam klasifikasi kerajaan plantae dengan nama latin atau ilmiah Pleurotus ostreatus. Berasal dari Amerika Tengah dan Selatan, bunga atau kembang ini terbukti mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit. Jadi tidak heran selain dimanfaatkan sebagai tanaman hias juga sebagai alternatif pengobatan tradisional.

Ciri-ciri / Deskripsi Tanaman :
Bentuk pohon perdu dengan ketinggian mencapai hingga 2m, batang pohon berwarna cokelat jika sudah tua dan hijau pada waktu masih muda atau pucuk, Permukaan daun kasar dengan ujung melancip, Bunga kuning berbentuk terompet atau hampir sama dengan bunga sepatu dan bunga waru, diamater bunga sekitar 7cm. Bunga ini tergolong besar dan bentuknya yang cantik sangat bagus untuk hiasan rumah. Untuk contoh silahkan sobat cek gambar dibawah!
Manfaat dan Khasiat Bunga Alamanda Untuk Kesehatan
Manfaat dan Khasiat Bunga Alamanda Untuk Kesehatan
Nah pokoknya adalah mengenai apa saja Manfaat dan Khasiat Bunga Alamanda Untuk Kesehatan, jadi untuk mengetahui hal tersebut, berikut kami sudah merangkumnya sesingkat mungkin agar mudah dibaca dan dipahami dengan benar.
  1. Menyembuhkan radang atau pembengkakan pada limfa.
  2. Mencegah hepatitis atau penyakit kuning.
  3. Sebagai antibiotik.
  4. Bersifat sebagai anti bakteri.
  5. Menyembuhkan komplikasi karena malaria.
  6. dll.
Bagian tanaman yang paling banyak digunakan untuk obat herbal ialah pada akar tanaman sehingga untuk dijadikan jamu atau ramuan, cukup ambil akar bunga alamanda, cuci bersih kemudian haluskan dan rebus hingga mendidih. Untuk sobat yang takut pahit, cukupkan tambahkan sedikit garam dapur untuk meredamnya.
Demikianlah artikel singkat tentang Manfaat dan Khasiat Bunga Alamanda Untuk Kesehatan. Selamat membaca dan jangan lupa dishare jika memang membantu. Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter