-->

Manfaat Bunga Tasbih Untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Tasbih Untuk Kesehatan - Salah satu jenis tanaman hias yang mempunyai khasiat sebagai obat ialah bunga tasbih atau yang lebih dikenal dengan bunga kana. Tentunya masih dalam klasifikasi kerajaan Plantae, Kembang tasbih mempunyai panggilan latin dengan sebutan Canna Lily / Canna Indica. Dilansir mengenai asal usulnya, tumbuhan yang berkemampuan untuk mengobati penyakit ini berasal dari Amerika serta memiliki beberapa nama daerah diantaranya : Kembheng tasbhi, Ganyong hutan, Hosbe, Bunga milu-milu, dan Tasupe.

Ciri-Ciri / Deskripsi Tanaman :
Batang sangat besar berdiri tegak dengan ketinggian mencapai hingga 2m, Daun menyirip berukuran lebar dengan warna hijau dan merah tengguli. Beragam warna bunga seperti : Kuning, Merah muda dan juga tersusun berbentuk tandan. Mempunyai rimpang hampir sama persis dengan ubi, Dan pertumbuhannya sangat baik pada tempat yang cukup dengan cahaya matahari serta tanah yang berpasir. Untuk lebih jelasnya silahkan sobat cek cuplikan gambar dibawah ini!
Manfaat Bunga Tasbih Untuk Kesehatan
Manfaat Bunga Tasbih Untuk Kesehatan
Dibalik keelokan warna sertaindahnya bunga dari kembang tasbih ini, ternyata tersimpan sesuatu yang mungkin belum sobat ketahui, dan untuk membahas hal tersebut, dibawah ini kami sudah merangkum beberapa keterangan singkat mengenai Manfaat Bunga Tasbih Untuk Kesehatan, Penasaran? Berikut rinciannya :
  1. Melancarkan sistem saluran kencing (peluruh kencing).
  2. Bersifat menyejukkan.
  3. Menurunkan panas atau demam.
  4. Bersifat menenangkan (obat penenang alami).
  5. Melancarkan peredaran darah (sirkulasi darah).
  6. Mengurangi hipertensi atau tekanan darah tinggi.
  7. Mengatasi gejala keputihan.
  8. dll.
Resep untuk cara penggunaan :
  1. Ambil beberapa rimpang dari bunga tasbih.
  2. Cuci bersih dan iris tipis-tipis.
  3. Jemur hingga kering kemudian tumbuk hingga halus.
  4. Seduh dengan air mendidih.
  5. dan dapat diminum 2 kali sehari sehabis makan.
Rimpang bunga tasbih ini berbeda dengan jamu tradisional lainnya yang mempunyai rasa yang pahit. Sedangkan seduhan rimpang kembang tasbih rasanya sangat unik dan sedikit rasa manis, jadi sangat cocok bagi sobat yang tidak suka rasa pahit.

Demikianlah bahasan sepintas tentang Manfaat Bunga Tasbih Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan mampu menambah informasi bagi sobat yang membutuhkan.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter