-->

Manfaat Dan Khasiat Cemara Kipas Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Cemara Kipas Untuk Kesehatan - Cemara kipas merupakan salah satu tanaman obat yang bisa kita dapat pada lingkungan sekitar. Dengan segala kegunaan serta fungsi, tidak sedikit dari kalangan masyarakat yang menjadikan tumbuhan ini sebagai apotik hidup dengan media tanam memanfaatkan pekarangan. Namun sebelumnya perlu diketahui juga bahwa cemara kipas umumnya tumbuh dengan baik pada dataran tengah yang mempunyai suhu atau udara yang lumayan dingin. Tapi jika dilakukan perawatan dan menjaga kelembapan tanahnya, maka cemara kipas juga bisa menjadi bonsai atau tanaman peneduh didataran rendah.

Cemara kipas tentunya masih tergolong dalam klasifikasi kerajaan plantae dengan nama latin atau ilmiah dengan sebutan Platycladi Semen. Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja kandungan kimia alami pada cemara kipas? Sebenarnya tidak banyak sih, namun beberapa diantara yang bisa sobat ketahui ialah : flavonoid, saponin, polifenol, dan tanin.
Manfaat Dan Khasiat Cemara Kipas Untuk Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Cemara Kipas Untuk Kesehatan
Apa saja manfaat cemara kipas bagi kesehatan? Jawabannya sangat sederhana dan terbukti cukup membantu dalam mengobati berbagai macam jenis penyakit. Beberapa diantaranya ialah :
  • Meningkatkan kinerja dari jantung.
  • Menormalkan jantung berdebar tidak teratur.
  • Mengatasi susah tidur atau insomnia.
  • Obat pencahar atau cuci perut alami.
  • Menenangkan pikiran dan menghilangkan gelisah.
  • Memperlancar sistem sirkulasi atau peredaran darah.
  • Peluruh atau memperlancar keluarnya keringat.
  • dll.
Bagaimana cara mengolah dan menggunakan? perlu diketahui bahwa bahan yang paling banyak digunakan ialah terletak pada bijinya. Pertama biji dikeringkan kemudian dengan porsi sekitar 10 gram, dapat dimasak atau diseduh dengan air secukupnya.

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai Manfaat Dan Khasiat Cemara Kipas Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Mengenai kurang lebihnya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih dan selamat membaca!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter