-->

Tanaman Obat Herbal Untuk Muntaber

Tanaman Obat Herbal Untuk Muntaber - Salah satu penyakit yang sangat umum terjadi dan tergolong berbahaya ini memang sering juga menyerang tubuh manusia yang kondisinya kurang fit. Oleh karena itu, kita sangat wajib memelihara serta menjaga kondisi tubuh kita tetap fit serta mencukupi segala kebutuhan gizi atau nutrisi yang dibutuhkan. Dengan terpebuhinya vitamin serta mineral, maka sangat tidak mungkin jika kita akan terserang penyakit ringan maupun berat seperti yang akan kami bahas kali ini. Muntaber disebabkan oleh bakteri atau virus yang menyebabkan peradangan atau pembengkakan pada usus. Salah satunya ialah dikarenakan keracunan makanan atau minuman yang berbahan kimia atau bisa dibilang kurang sehat untuk dikonsumsi. Faktor lain juga bisa disebabkan oleh lingkungan kotor, banjir, dan lain-lainnya.

Muntaber ialah muntah yang disertai dengan berak, istilah lainnya ialah anda akan mengalami muntah disertai dengan diare. Kedua gejala ini sering berbarengan, jadi untuk sekedar siaga, maka anda harus siap-siap berdiam dikamar mandi atau toilet.
Tanaman Obat Herbal Untuk Muntaber
Tanaman Obat Herbal Untuk Muntaber
Nah pertanyaannya adalah : Apa sih obat alami buata sendiri yang cocok untuk muntaber? Sebenarnya sudah banyak obat produksi yang sudah dijual ditoko, warung atau apotik. Salah satunya ialah oralit, namun untuk dalam keadaan darurat, sobat bisa saja membuat sendiri ramuan sederhana yang terbuat dari seduhan  garam dan gula pasir. Untuk komposisi, sediakan 1 sdm Garam dan 1 sdm gula. Seduh dengan air hangat sebanyak 1/2 gelas atau setara dengan 100cc. Kemudian minum selagi hangat.

Pertanyaa kedua ialah : Apa saja tanaman obat herbal untuk muntaber?
Jawabannya sangatlah sederhana saja yaitu menggunakan salah satu bumbu dapur yang bernaman jintan atau jinten putih. Namun untuk membuat ramuan ini, sobat membutuhkan beberapa bahan pendamping seperti Jahe, pala, minyak kayu putih, kulit delima dan santan kelapa.

Jintan putih mempunyai banyak sekali manfaat serta khasiat bagi kesehatan dan semua itu bisa sobat lihat pada postingan kami sebelumnya mengenai Manfaat Dan Khasiat Jintan Putih Bagi Kesehatan. Salah satu fungsinya ialah mengontrol kinerja dari jantung dan memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh. Pertanyaan pokonya ialah : Bagaimana cara membuat dan meracik obat herbal untuk muntaber? Berikut ini resep sederhana yang bisa sobat buat sendiri dirumah!

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  1. Jintan putih 2 sdm
  2. 3 buah pala beserta bunganya.
  3. Santan kelapa dari 1/4buah.
  4. 2 kulit buah delima.
  5. 2 sdm minyak kayu putih.
Cara Pembuatan :
  1. Cuci semua bahan hingga bersih.
  2. Haluskan atau tumbuk.
  3. Campurkan santan dan bahan disertai minyak kayu putih.
  4. Aduk semua bahan hingga rata.
  5. Balurkan atau oles pada bagian perut hingga rata.
Nah mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai Tanaman Obat Herbal Untuk Muntaber. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Jangan lupa di share jika artikel kami ini membantu. Sekian dan selamat mencoba! Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter