-->

Tanaman Obat Alami Untuk Mengatasi Infeksi Saluran Kemih

Tanaman Obat Infeksi Saluran Kemih  - Penyakit yang satu ini memang tidak bisa dianggap remeh. Jenis yang juga dikenal dengan sebutan ISK ini menyerang saluran kencing seperti : ureter (saluran ginjal) dan uretra (Saluran kencing bagian luar). ISK bisa menyerang siapa saja, dikarenakan itu maka kita harus menjaga kesehatan tubuh kita serta tetap menajag kebersihan serta pola konsumsi makanan dan minuman secara tepat. Namun jika semua sudah terjadi, sobat tidak usah khawatir, sebab disini kami akan berbagi mengenai ramuan herbal alami untuk mengatasi infeksi saluran kemih.
Tanaman Obat Alami Untuk Mengatasi Infeksi Saluran Kemih
Tanaman Obat Alami Untuk Mengatasi Infeksi Saluran Kemih
Yang sering jadi pertanyaan disini adalah :
Apa saja gejala yang disebabkan Infeksi saluran kemih?
Pertanyaan singkat namun butuh jawaban yang cukup pasti. Maka dari itu, dibawah ini kami sudah lampirkan beberapa keterangan sederhana yang merupakan jawaban dari pertanyaan tersebut. Diantara gejala yang sering dirasakan oleh penderita penyakit ISK ialah :
  1. Anyang-anyangan (keinginan untuk pipis tapi air kemih tidak keluar)
  2. Sering sakit pada saat dan sebelum buang air kecil.
  3. Warna air seni keruh cokelat kemerahan atau kadang bercampur darah.
  4. Nyeri dan sakit pada pinggang.
  5. Tubuh sering merasa dingin seperti demam dan menggigil.
  6. dll.
Apa saja Tanaman Obat yang digunakan untuk infeksi saluran kencing?
Sebenarnya sobat bisa memanfaatkan daun kumis kucing yang direbus dan diminum secara berkala sebanyak 2 kali sehari. Racikannya ialah siapkan sekitar 1 genggam daun kumis kucing dan 2 gelas air putih. Untuk meredam rasa pahit, tambahkan sedikit garam dan dihangatkan sebelum diminum.

Namun ramuan diatas seperti kurang ampuh jika tidak dilengkapi bahan pendamping. Jadi untuk mendapat hasil yang maksimal, disini kami juga menyiapkan resep yang lebih lengkap dan tentunya mempunyai fungsi lebih maksimal untuk mendapat kesembuhan lebih cepat. Dan beberapa bahan yang sobat perlukan ialah :
* 1 genggam daun kumis kucing.
* 1 pohon meniran berserta akar.
* 1 genggam akar alang-alang.
* 2 rimpang kunyit.

Cara Pembuatan :
* Cuci semua bahan hingga bersih
* Tumbuk kasar dengan menggunakan lesung atau juga bisa diblender.
* Rebus dengan menambah air sekitar 3 gelas hingga mendidih dan beraroma.
* Tambahkan sedikit garam dapur(untuk menyedapkan rasa)
* Tunggu hingga hangat kemudian disaring.
* Minum sehari 3 kali sehari sehabis makan.

Demikianlah artikel singkat mengenai Tanaman obat infeksi saluran kemih, semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Jika sobat ingin mengetahui artikel serupa, silahkan baca juga postingan kami yang lain dengan melihat related post dibawah. Atau tinggalkan komentar untuk memberi masukan atau saran untuk kami mengenai kekurangan dari tulisan kami ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter