-->

Tanaman Obat Alami Untuk Alergi

Tanaman Obat Alergi – Pada dasarnya alergi tersebut bisa dialami oleh siapa saja yang mempunyai kesensitifan tubuh terhadap hal yang tidak dikira-kira. Namun dalam hal alergi yang dimaksud, yang paling umum dialami ialah terhadap makanan. Tapi masih banyak juga alergi lain seperti contohnya terhadap lingkungan kotor seperti debu, hewan dan lain-lainnya. Beberapa sebab paling dikenal dan dapat dirasakan oleh orang yang alergi diantaranya : Gatal-gatal, sesak nafas, sesak nafas / asma, eksim dan bintik merah pada kulit. Hal yang sudah disebut sangat wajar dikarenakan hal tersebut merupakan system pertahanan tubuh terhadap lingkungan, makanan maupun sengatan atau gigitan serangga. Tapi sobat jangan khawatir sebab kebanyakan imbas dari alergi tersebut tidak membahayakan tubuh.
Tanaman Obat Alami Untuk Alergi
Tanaman Obat Alami Untuk Alergi
Apa saja penyebab dari alergi ?
Pertanyaan ini tidak bisa dijawab secara pasti karena setiap gejala atau orang alergi bisa berbeda-beda. Tapi faktornya tidak jauh dikarenakan makanan yang dikonsumsi, obat-obatan kimia, bulu hewan peliharaan, gigitan serangga dan lain-lainnya. Kenapa demikian? Dikarenakan selama mengalami alergi didalam tubuh terjadi perubahan biokimia berupa pelepasan histamine pada sirkulasi darah yang mampu mempengaruhi kulit, mata, hidung, tenggorokan, saluran pernafasan dan saluran gastrointestinal.

Apa saja gejala yang disebabkan oleh alergi?
Pada alergi umum, hal yang paling sering terjadi diantaranya : Kulit gatal dan muncul bercak merah / bentol-bentol, kulit bengkak atau muncul ruam, hidung meler / flu, sesak nafas / mengih, Mata merah dan gatal serta sering bersin. Gejala alergi ini harus segera ditangani dikarenakan mampu menjadikan kondisi penyakit makin serius, hal ini sering disebut dengan anafilaksis yang menyebabkan Sesak nafas sulit menelan, sakit kepala / pusing, dan terjadi pembengkakan pada bibir, saluran pencernaan serta tenggorokan.

Tanaman Obat apa saja yang mampu meredam alergi?
Nah jawaban ini yang sobat tunggu. Banyak sekali rempah tradisional dari tanaman sekitar yang bisa kita manfaatkan. Entah itu berupa sayur, buah dan makanan lain yang umumnya banyak mengandung vitamin serta mineral utamanya antioksidan yang berguna untuk mengautkan system imunitas tubuh. Dan beberapa nama tanaman obat tersebut diantaranya : Daun mint, Bawang putih, Jahe, the, cuka apel, Anggur, pisang, tomat, wortel, berry dan lain-lainnya.

Sedangkan bahan alami lain yang mampu menghilangkan alergi adalah : Madu dan garam.

Bagaimana cara membuat dan menggunakan obat alami untuk alergi?
  • Gunakan air garam sebagai obat kumur : Caranya seduh garam secukupnya dengan air hangat kemudian gunakan sebagai kumur-kumur.
  • Konsumsi teh hijau : Dengan mengkonsumsi teh hijau paling tidak 2 cangkir sehari, maka tubuh sobat sudah menerapkan anti alergi dalam aliran darah.
  • Minum Wedang jahe : Caranya yaitu dengan menyeduh jahe sebesar ibu jahe dan digeprek atau dipipihkan. Campurkan 1 sdm madu dan minum selagi hangat.
Apa keuntungan menggunakan obat alami alergi dari pada kimia?
Jawaban paling umum yaitu menghindari efek samping. Yang alami tentunya lebih sehat dan mampu memperkuat system imun lebih aman dan nyaman.

Demikian artikel singkat mengenai Tanaman obat untuk alergi. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi sobat yang membutuhkan. Jangan lupa cek juga postingan kami yang lain dengan melihat related post dibawah. Terima kasih dan selamat mencoba!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter