-->

Manfaat Masker Tomat dan Cara membuatnya

Manfaat Masker Tomat dan Cara membuatnya – Sebelumnya kami sudah membahas secara singkat mengenai  khasiat buah tomat. Entah itu pada dunia kesehatan maupun kecantikan. Namun untuk lebih melihat lebih rinci dan detail, maka disini kami akan kembali mengupas tentang buah tomat tapi dikhususkan untuk dunia kecantikan. Oleh karena itu, disimak baik-baik ya sob, agar pengetahuan serta panduan yang kami share bisa bermanfaat secara penuh dan mungkin juga akan menjadi sebuah treatmen yang dapat sobat lakukan sebagai rutinitas dalam perawatan kecantikan.
Manfaat Masker Tomat dan Cara membuatnya
Manfaat Masker Tomat dan Cara membuatnya
Kami disini berbagi guna menjawab sebuah pertanyaan yang mungkin juga mengiang-ngiang dikepala sobat yaitu : Apa saja sih manfaat masker tomat? Dan bagaimana cara membuat serta menerapkannya? Nah demi menjawab pertanyaan tersebut, maka kami sudah menyiapkan pernyataan ringkas yang mungkin bisa membantu. 

Beberapa manfaat serta khasiat masker tomat diantaranya :
  • Menghaluskan wajah
  • Menjaga kekencangan kulit
  • Menunda penuaan dini dan munculnya garis halus.
  • Mencegah kulit kering dan mengelupas
  • Menghambat kulit kusam dan menjaga tetap cerah.
  • Mengecilkan pori-pori wajah
  • Dll.
Apa saja bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan masker tomat?
Sebenarnya bahan yang dibutuhkan sangatlah simple saja. Seperti yang sudah tertera pada judul, maka bahan utama yang perlu disiapkan ialah buah tomat. Namun demi mendapat hasil yang maksimal, maka bahan pendamping yang perlu dipersiapkan diantaranya : Yogurt atau susu dan 1 sendok makan madu asli.

Bagaimana cara membuat Masker dari tomat?
Setelah semua bahan dipersiapkan, cukup campurkan dan aduk hingga merata sehingga bahan (sebelumnya haluskan buah tomat terlebih dahulu). Jika sudah taruh gel yang sudah jadi pada lemari pendingin selama sekitar 30 menit. Untuk pengunaan, cuci bersih area wajah dengan menggunakan sabun. Keringkan dengan handuk dan oleskan masker secara merata pada seluruh kulit serta diamkan hingga mengering. Langkah terakhir yaitu bilas wajah hingga semua masker tidak ada yang melekat lagi.

Sebenarnya buah tomat tidak hanya baik untuk masker, namun dengan mengonsumsinya saja, kita sudah bisa merasakan semua fungsi dari buah yang sangat mudah didapat ini. Salah satu kegunaan buah tomat untuk kesehatan ialah : Menghilangkan pusing, menjernihkan pandangan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami terangkan mengenai Manfaat Masker Tomat dan Cara membuatnya. Semoga meski hanya rangkuman sederhana, namun bisa memberi hasil yang maksimal bagi yang membutuhkan. Sekian dari kami dan selamat mencoba!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter