-->

Jenis Buah Yang Mampu Mengencangkan Kulit Wajah

Buah-buahan memang sangat membantu dalam meningkatkan metabolisme tubuh kita. Salah satunya yaitu melengkapi kebutuhan mineral, serat dan bahkan energi serta nutrisi lain yang terkandung didalamnya. Namun yang jadi pertanyaan disini ialah : Bagaimana jika buah tersebut digunakan diluar konsumsi yang salah satunya dijadikan sebagai masker wajah alami buatan sendiri. Kembali pada bahasan, kulit kendur atau berkurangnya elastisitas memang jadi masalah tentunya bagi kaum wanita. Selain mampu mengurangi rasa percaya diri, hal ini juga menjadikan kulit terlihat lebih kusam, kering dan juga mengelupas dan pengeriputan. Oleh karena itu, perawatan dini perlu dilakukan serta mengurangi pemakaian bahan kimia yang belum tentu cocok dengan kulit kita.
Jenis Buah Yang Mampu Mengencangkan Kulit Wajah
Jenis Buah Yang Mampu Mengencangkan Kulit Wajah
Masalah lain yang sering dialami juga tidak jauh pada munculnya kantung mata. Hal ini diakibatkan tidak hanya oleh kurangnya tidur dan jika dibiarkan, sangat tidak enak sekali dipandang. Kantung mata semakin besar serta muncul warna hitam dipinggir kantung mata tersebut. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka treatment sederhana dan alami perlu ditempuh. Maka dari itu, disini kami akan berbagi mengenai daftar buah yang mempunyai kemampuan dalam mengembalikan kekencangan kulit serta meremajakan kembali kulit yang sudah kendur.

Pertanyaannya adalah : Buah-buahan apa saja yang baik untuk kulit keriput? Nah berikut ini kami sudah merangkum beberapa nama buah yang baik untuk mengencangkan kulit wajah secara alami.

Alpukat : 
Kandungan vitamin serta mineral yang terdapat pada buah alpukat terbukti sangat ampuh dalam menjaga kesehatan serta kelembapan kulit. Hal ini tentunya dengan menjadikan buah ini sebagai masker. Cukup haluskan daging buah dan campurkan dengan sedikit minyak almond/minyak zaitun. Selanjutnya tinggal oleskan pada area kulit wajah serta leher untuk mendapat kesan serta hasil lebih maksimal. Diamkan beberapa menit hingga agak mongering kemudian dibilas hingga bersih.

Tomat : 
Meski tergolong buah dan sayur, buah tomat juga mempunyai kemampuan untuk mengencangkan kulit wajah. Cukup haluskan buah tomat dengan tambahan sedikit perasan jeruk lemon. Selanjutnya terapkan pada area kulit yang ingin dihaluskan dan diremajakan seperti contoh wajah dan leher. Diamkan sekitar 20 menit kemudian bilas. Khasiat lain yang juga bias didapat dari buah tomat ini yaitu kemampuannya dalam menjaga kulit wajah tetap merona, mengecilkan pori, serta mengangkat sel kulit mati dan juga mencegah timbulnya komedo berlebihan.

Pepaya : 
Kandugan vitamin A pada papaya juga tergolong dalam beberapa daftar buah yang sangat cocok untuk perawatan kulit wajah. Selain sebagai antioksidan dan membunuh mikro organisme buruk pada kulit, Buah ini juga berkemampuan dalam menghaluskan, mengencangkan serta menjadikan kulit tetap bersih bersinar. Caranya cukup mudah, haluskan buah papaya yang sudah matang secukupnya, oleskan pada wajah dan leher, diamkan sejenak dan kemudian bersihkan dengan membilasnya dengan air.

Pisang : 
Hampir sama dengan papaya, antioksidan yang terdapat pada pisang cukup ampuh untuk membunuh kuman. Kandungan didalamnya seperti vitamin A, B, C, folat, magnesium dan potassium berfungsi untuk menjaga kulit wajah dari kekeringan dan retak. Manfaat lain diantaranya : melembabkan kulit, menunda penuaan dini, mengembalikan elastisitas, dan menjaga kulit tetap segar merona. Cara menggunakan cukup sederhana, lumatkan buah pisang hingga berbentuk gel, campur dengan 1 sdt madu hingga merata kemudian balurkan pada seluruh area wajah. Diamkan untuk beberapa saat dan selanjutnya cukup dibilas hingga bersih.

Mentimun : 
Salah satu buah yang tergolong sayur selain tomat yaitu timun atau ketimun. Kandungan air/ mineral didalamnya terbukti cukup baik untuk mencegah pengeriputan, pengeringan dan juga pengrusakan kulit wajah. Maka tidak heran jika sering kita melihat bahwa potongan mentimun diterapkan pada area mata dengan memotong tipis kemudian ditempelkan.

Stroberi : 
Hampir sama persis dengan yang lain. Antioksidan dalam stroberi mempunyai kemampuan untuk menjaga kekencangan kulit wajah. Mencegah munculnya tanda-tanda penuaan serta masih banyak lagi yang lainnya. Cara menerapkannya sangat mudah. Haluskan buah stroberi secukupnya dengan mencampur sedikit yogurt. Aduk hingga rata kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan sejenak dan bilas.

Sebenarnya masih banyak lagi yang ingin kami sampaikan. Tapi mungkin untuk kali ini kami cukupkan terlebih dahulu. Mungkin dilain waktu kami akan menambah dengan manfaat bengkoang untuk masker, tanah liat kopi dan lain-lainnya.

Demikian dari kami tentang Jenis Buah Yang Mampu Mengencangkan Kulit Wajah, semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Untuk informasi lain mengenai masker, silahkan sobat cek pada related post dibawah. Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter