-->

Masker Wajah Alami Yang Mampu Menghilangkan Komedo

Masker Wajah Alami Yang Mampu Menghilangkan Komedo – Perlu diketahui umumnya komedo terdapat pada hidung dan bentuknya menonjol sehingga sangat terlihat dan mampu mengurangi rasa percaya diri. Komedo sendiri merupakan proses penumpukan kotoran yang diakibatkan oleh minyak wajah pada pori yang kemudian mengering dan terlihat hitam menjulur keluar pada ujung dan area disekitar hidung. Komedo berbentuk bintik dan mengeras serta meninggalkan bekas dan pori menjadi terbuka lebih lebar jika komedo dipencet dan keluar. Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa ada bahan alami untuk menghilangkan komedo? Yuk kita cari tahu bersama pada ringkasan dibawah ini!
Masker Wajah Alami Yang Mampu Menghilangkan Komedo
Masker Wajah Alami Yang Mampu Menghilangkan Komedo
Komedo sangat sering terjadi dan muncul pada orang yang mempunyai wajah berminyak. Oleh karena hal tersebut, maka disini kami akan sedikit berbagi mengenai bahan apa saja yang cocok digunakan untuk memberantas dan membersihkan komedo dengan cara alami dan aman. Terus apa saja bahan alami yang mampu membersihkan komedo? Untuk menyingkat waktu, berikut masker alami yang bisa anda buat sendiri dirumah.

Masker Wajah Alami Yang Mampu Menghilangkan Komedo :
  • Madu + Telur : Madu mempunyai kemampuan untuk melembabkan dan menjaga kulit agar tidak kering. Dengan campuran kuning telur, maka sangat sempurna bahan ini untuk mengangkat komedo dari wajah. Caranya dengan mencampurkan kedua bahan kemudian aduk dan oleskan pada wajah. Diamkan sekitar 10-20 menit sebelum dibilas.
  • Pisang + Yogurt : Kedua bahan ini mampu menjadikan kulit wajah menjadi lembut dan mengangkat sel kulit mati. Untuk meracik, sediakan 1 buah pisang kemudian dicampur dengan 4 sendok yogurt. Oleskan dan diamkan sekitar 15 menit.
  • Lemon + Oatmeal : Untuk pembuatan, sediakan perasan 1 buah jeruk lemon dan 5 sendok oatmeal, untuk memaksimalkan, anda bisa menambah juga yogurt.
  • Mentimun + Yogurt : Campurkan kedua bahan yang sebelumnya dikupas terlebih dahulu dan dihaluskan. Oleskan pada wajah, diamkan sekitar 15 menit dan bilas hingga bersih.
Namun untuk menerapkan masker tersebut pada wajah anda, sebelumnya anda juga harus mengetahui jenis dari kulit. Apakah kulit anda kering atau berminyak?. Untuk kulit kering maka anda bisa menggunakan masker Madu dan pisang diatas. Sedangkan untuk wajah berminyak, anda bisa memakai Lemon dan Mentimun. Untuk lebih lengkapnya, silahkan cek kembali ringkasan diatas.

Mungkin cukup sudah artikel kami yang membahas Masker Wajah Alami Yang Mampu Menghilangkan Komedo ini. Semoga dengan membaca tulisan kami anda merasa terbantu dan mendapat informasi seperti yang diinginkan. Jika tulisan kami masih kurang, tidak ada salahnya jika melihat juga artikel kami yang lain pada related post dibawah. Selamat mencoba ya!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter