-->

Manfaat Dan Khasiat Jamu Bandrek Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Jamu Bandrek Bagi Kesehatan memang sudah digunakan sejak zaman dahulu dan bahkan sudah menjadi ramuan turun temurun. Dan dari beberapa khasiat tersebut, jamu bandrek dipercaya cukup ampuh untuk menyembuhkan asma, sakit tenggorokan, batuk, serta penambah stamina bagi yang kaum pria. Nah maka dari itu, untuk sekedar menambah wawasan ramuan herbal dan melestarikan racikan yang dimaksud, kali ini kami akan merangkum secara singkat apa itu jamu bandrek dan manfaat yang didapat oleh tubuh.

Manfaat Dan Khasiat Jamu Bandrek Bagi Kesehatan

Jamu Bandrek mungkin sudah tidak asing lagi karena nama jamu tradisional yang satu ini sangat familiar dan dikenal oleh khalayak ramai. Bandrek yang merupakan minuman hangat bagi orang sunda ini berasal dari jawa barat dan merupakan ramuan khusus untuk menghangatkan tubuh. Racikan yang dibutuhkan pun tidak begitu rumit dan siapa saja pasti bisa membuatnya sendiri dirumah. Dengan berbahan dasar gula merah dan jahe, rasa minuman sehat ini bergitu agak sedikit pedas dan memberi kesan longgar pada sistem pernafasan. Sangat cocok pada suhu dingin entah itu di musim hujan atau pada saat malam hari.

Nah yang dipertanyakan disini adalah : Apa saja bahan dasar pembuatan bandrek? Dan bagaimana cara membuatnya? Mungkin beberapa penjelasan singkat dibawah ini mampu menjawab dan membantu sobat yang sedang mencari informasi mengenai jamu bandrek ini.

Bahan Dasar Pembuatan Bandrek (1porsi = 1 gelas):
  • 1 Ibu jari jahe yang sudah dikupas.
  • 20 g gula merah atau setara 2 sendok yang sudah dihaluskan.
  • 7 butir merica (duhaluskan)
  • 1 kuning ayam kampung
  • 5cm daun sereh dan pandan.
Cara Pembuatan :
Seduh atau siram semua bahan (kecuali kuning telur) pada wadah kemudian aduk hingga rata. Tunggu hingga hangat kemudian masukkan kuning telur. Aduk kembali kemudian minum pada saat masih hangat.

Terus apa saja manfaat bandrek untuk kesehatan ? Khasiat yang didapat sangat banyak sekali seperti : Menghangatkan tubuh, Meringankan sariawan, Obat batuk, Sakit tenggorokan dan pelega nafas. Sangat cocok juga diminum oleh orang yang sedang masuk angin. dan lain-lainnya.

Mungkin itu saja yang bisa kami berikan mengenai Manfaat Dan Khasiat Jamu Bandrek Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Jangan lupa cek juga artikel kami yang lain dengan melihat related post dibawah!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter