-->

Tips Dan Triks Merawat Rambut Secara Alami

Tips Dan Triks Merawat Rambut Secara Alami - Sudah diketahui bersama bahwa rambut merupakan salah satu organ tubuh yang membutuhkan perawatan lebih serius. Dalam ungkapan lain, rambut itu adalah mahkota bagi seorang wanita, oleh karena itu, mungkin dengan sedikit pengetahuan dari kami sbat merasa terbantu dan menjadi lebih paham dalam mengambil langkah untuk melakukan perawatan pada rambut dan kulit kepala.

Namun untuk awal, kita harus tahu terlebih dahulu apa saja kendala atau masalah yang sering dialami. Beberapa diantaranya ialah : Rambut patah, rontok, kering, bercabang, berubah warna, dan juga kusam. Hal itu menandakan bahwa rambut dan kulit kepala kita tidak sehat. Seiring dengan itu. ada juga gejala lain yang ditimbulkan : Kulit kepala menjadi gatal, Berketombe serta hal lain yang mungkin masih berkaitan. Oleh karena itu, disini kami akanberbagi tips mengenai perawatn rambut secara alami dan tentunya aman untuk kulit kepala dan juga rambut.
Tips Dan Triks Merawat Rambut Secara Alami
Tips Dan Triks Merawat Rambut Secara Alami
Untuk langkah awal, seharusnya kita menjaga kebersihan dari rambut dan juga kulit kepala. Hal itu bisa sobat lakukan dengan cara menggunakan shampo setiap kali mandi atau keramas secara rutin minimal seminggu tiga kali. Dan mengenai langkah selanjutnya, ada beberapa bahan yang mempu menjaga kesehatan serta kekuatan rambut. Penasaran ingin tahu? Yuk kita baca bersama!

Tips Dan Triks Merawat Rambut Secara Alami :
  • Lidah Buaya : Bahan ini terbukti sangat ampuh untuk dijadikan salah satu treatment. Caranya yaitu dengan mengupas serta mengambil daging dari lidah buaya tersebut. Haluskan hingga berbentuk gel kemudian oleskan pada rambut secara merata.
  • Minyak Jelentik : Minyak ini bisa sobat dapat dengan menyangrai kelapa yang sudah diparut. Selain aroma harum alami, terbukti juga minya jelentik ini mampu menjaga kelembapan dan kesehatan rambut. sangat cocok untuk rambut bercabang dan juga kering.
  • Minyak Kemiri : Salah satu bumbu masak ini rasanya memang hampir sama dengan kacang tanah. Namun dibalik manfaat tersebut ada fungsi lain yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan rambut. Untuk mendapat minyak ini, sobat hanya perlu menyangrai hingga agak kehitaman, selanjutnya haluskan dan diambil minyaknya.
  • Daun Urang-aring : Ekstrak dari tanaman ini memang sudah banyak digunakan dalam produk shampo. Namun sobat bisa membuatnya sendiri dirumah. Untuk membuat, ambil rumput urang-aring secukupnya dan haluskan. Tambahkan sedikit air dan balurkan pada seluruh permukaan rambut dan kulit kepala. Selanjutnya tinggal dibilas hingga bersih.
Itu hanya beberapa dari bahan alami yang bisa kami sebutkan. Masih banyak lagi bahan lain untuk membuat rambut cepat panjang. Salah satunya ialah telur dari udang. Memang sedikit berbau amis, namun untuk menghilangkan bau dan menggunakan telur ini, sobat bisa mencampurnya dengan perasan air jeruk nipis. Untuk menggunakan, tinggal oleskan pada permukaan kulit kepala. Bahan ini juga mampu mencegah kebotakan dan membuat rambut lebih lebat.

Itu dulu dari kami tentang Tips Dan Triks Merawat Rambut Secara Alami. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Untuk lebih lengkapnya mengenai tips kecantikan, silahkan sobat lihat pada related post dibawah. Terima kasih dan Jangan lupa sharenya ya..!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter