-->

Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Beras Kencur

Cara Membuat Jamu Beras Kencur memang sudah jadi tradisi turun-temurun, Racikan jamu yang satu ini memang sudah dikenal sejak jaman nenek moyang kita, sehingga untuk sekarang ini, sudah tidak heran lagi jika anak cucu dari beliau sudah dengan mudahnya meneruskan dan merasakan manfaat dari Jamu tradisiobal tersebut. Untuk manfaat, beras kencur sangat bagus untuk mengilangkan pegal-pegal akibat dari capek bekerja dan juga sedang kurang tidak enak badan. Pada intinya, Khasiat dari beras kencur adalah menghangatkan dan fungsilainnya ialah untuk mencegah tubuh kita masuk angin dan lain-lainnya.
Manfaat Dan Cara Pengolahan Jamu Beras Kencur
Manfaat Dan Cara Pengolahan Jamu Beras Kencur
Untuk Bahan dasar, Memang sudah diketahui dari namanya yaitu Beras Kencur (Perpaduan antara Beras Putih dan juga Rimpang Kencur) Kedua bahan tersebut jika sudah bersatu akan mempunyai aroma serta rasa yang begitu khas. Namun untuk beberapa wilayah, Ramuan tersebut juga bisa ditambahkan lagi beberapa bahan yang mampu menunjang dari kinerja dan fungsinya untuk tubuh. Sebagai contohnya ialah : Gula merah, Jahe, Kedawung, Asam, Kunir dan lain-lainnya. Dan yang jadi pertanyaan, Bagaimana cara membuat serta mengolah sendiri Jamu Beras Kencur? Yuk kita lanjutkan saja membaca!

Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Beras Kencur :
Cara pengolahan dari beras kencur sebenarnya sangat sederhana saja. Pertama anda harus menyangrai beras hingga sedikit menghitam kemudian haluskan beserta kencur dan bahan tambahan lain. Setelah semua selesai, Cukup kita rebus dengan air secukupnya (Tergantung banyaknya bahan yang dibuat) hingga mendidih dan beraroma sangat harum. Taung kepada wadah sambil disaring dan diperas ampasnya. Selesai deh...!

Untuk konsumsi, Sebaiknya meminum sekali saja dalam sehari (1 porsi = 1 gelas kecil atau setara 150cc) Hal ini guna menjaga kelebihan Asam lambung dikarenakan jika terlalu banyak maka kita akan menjadi diare.

Nah cukup mudah untuk dipraktekkan kan? Selamat mencoba deh dan semoga Manfaat Dan Cara Membuat Jamu Beras Kencur ini bisa menjadi salah satu petunjuk yang bagus untuk sobat semua. Salam sehat dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lain dengan melihat Related post dibawah! Terima kasih!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter