-->

Gejala Penularan Dan Juga Pencegahan Batuk Rejan

Gejala Penularan Dan Juga Pencegahan Batuk Rejan - Penyakit yang akan kita bahas ini merupakan salah satu penyakit menular yang juga mampu menyebabkan kematian bagi para penderitanya. Oleh karena itu, kali ini kami akan mengupas sedikit tentang Cara Pencegahan serta Cara mengobatipenyakit batuk Rejan tersebut. Batuk Rejan sering juga dikenal dengan sebutan Pertusis, Dan mempunyai masa inkubasi sekitar 3 hingga 12 hari baru bisa dikenali jenisnya.
Gejala Penularan Dan Juga Pencegahan Batuk Rejan
Gejala Penularan Dan Juga Pencegahan Batuk Rejan
Gejala yang disebabkan pun bervariasi, semua bermula dengan ISPA atau batuk ringan, bersin terus-menurus serta cairan hidung tak kunjung berhenti. Gejala ini biasanya pada proses awal hingga sekitar berumur 2 minggu. Namun setelah itu, batuk juga bisa disertai dengan muntah-muntah menandakan penyakit semakin parah. Pemicu timbulnya batuk ialah Sendawa, Menguap, Bersin, Tertawa atau juga karena berteriak. Dan karena keadaan ini, penyakit lain juga akan muncul / komplikasi. Seperti contohnya Infeksi bakteri, Dan juga hipertensi pada paru-paru.

Untuk Penularan, Jenis Batuk Pertusis ini menular melalui udara akibat batuk atau bersin yang dikeluarkan oleh penderita. Namun semua akan terjadi jika orang yang tertular tersebut sistem imunnya lagi lemah atau daya tahan tubuh lagi down. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan penyuntikan antibiotaik sehingga kuman atau virus bisa dicegah berkembang dan penyakit tidak tambah parah.

Umumnya penykit pertusis ini terjadi pada kalangan anak-anak dibawah dua tahun atau dalam masa Balita. Maka dari itu, pemberian Imunisasi sangatlah penting demi menjaga dan melatih sistem kekebalan tubuh si Bayi atau akan kecil tersebut.

Dan jika anda memang sudah terjangkit. Maka langkah pengobatan awal yang perlu diambil ialah penyuntikan Antibiotik jika penyakit masih ringan. Namun jika sudah telat dan tergolong sudah berat, maka diharuskan Penderita dibawa kerumah sakit guna perawatan lebih lanjut dan ditempatkan pada ruang khusus yang tidak begitu ramai.

Demikianlah bahasan tentang Gejala Penularan Dan Juga Pencegahan Batuk Rejan. Semoga dengan adanya artikel ini sobat lebih mengerti dan paham untuk melakukan penanggulangan penyakit batuk terutama jenis Pertusis ini. Sekian dari kami dan salam sehat selalu!

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter