-->

Manfaat Buah Pisang Dan Kandungannya

Pisang adalah salah satu buah yang mempunyai banyak jenis serta macam bentuk. Dengan keanekaragaman tersebut, Buah yang mempunyai rasa manis legit ini bisa dijadikan berbagai olahan, seperti : keripik, Pisang goreng, molen, Pisang bakar dll. Tanaman buah pisang ini mempunyai nama ilmiah Musa Acuminata dikelompokkan dalam suku Musaceae serta di  klasifikasi dalam Kerajaan Plantae. Buah pisang ini baik dikonsumsi dikarenakan banyak mengandung energi serta zat mineral didalamnya.
Manfaat Buah Pisang Dan Kandungannya
Manfaat Buah Pisang Dan Kandungannya
Sobat Penasaran ? Memang tidak dipungkiri bahwa kandungan vitamin dalam pisang sangatlah banyak sehingga fungsi serta khasiat yang didapat untuk kesehatan sangat berpengaruh. Tak hanya itu, Buah ini sangat cocok bagi sobat yang sedang menjalankan program diet. Pertanyaan yang sering muncul dipikiran kita memang tidak bisa dielakkan. Seperti : Apa Saja Kandungan Vitamin Buah Pisang? Apa Buah Pisang Baik untuk Ibu Hamil? Karena beberapa pertanyaan tersebut, disini kami akan coba kupas sedikit tentang Kandungan vitamin, Manfaat, Khasiat buah pisang untuk kesehatan dan kecantikan. Sehingga semua pertanyaan yang sobat lontarkan diatas bisa terjawab. Dan untuk lebih jelasnya, yuk langsung saja kita bahas..!

Pada dasarnya kandungan buah pisang ini terbagi mebjadi dua yaitu berupa Sumber Energi Dan Mineral. Namun sobat jangan khawatir, karena kami sudah merangkumnya untuk sobat. Berikut rinciannya :

Kandungan Gizi Mineral Buah Pisang : Kalium, Magnesium, Fosfor, Kalsium, Zat besi, Tiamin, Riboflavin, Niasin, Vitamin A, B6 dan Serotonin.

Kandungan Gizi Sumber Energi Buah Pisang : Karbohidrat, Glukosa , Protein, Lemak Dan fruktosa.

Dengan melihat beberapa kandungan diatas, kemungkinan kita sudah bisa menebak apa saja fungsi serta khasiat yang didapat untuk tubuh kita. Namun untuk lebih memperjelas, Sobat cek dulu deh keterangan berikut :

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan :
# Mengurangi sembelit yang diakibatkan kurang serat
# Mencegah serta menjaga kesehatan Mata
# Membantu pembentukan dan menguatkan tulang.
# Penambah darah dan mengobati anemia
# Mengobati diare serta disentri
# Mencegah terjangkit penyakit Ambeien
# Menjaga Sistem Imun / Kekebalan tubuh
# Penambah tenaga yang alami
# Mencegah terkena penyakit stroke
# Menjaga kinerja serta mencerdaskan otak

Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan :
# Menurunkan Berat Badan / Diet
# Mencegah serta mengobati jerawat
# Menghaluskan Kulit

Jika dilihat dari segala manfaat yang sudah disebutkan diatas, Sangat baik sekali untuk dikonsumsi oleh segala usia, Entah itu anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan maupun yang sudah dewasa yang berfungsi untuk menjaga kesehata serta kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit. Manfaat lain yang bisa didapat adalah pada Ibu yang sedang hamil dikarenakan Buah pisang mengandung Asam folat yang cukup baik bagi perkembangan si calon bayi.

Nah itu Manfaat Buah Pisang Dan Kandungannya, sekian dulu dan semoga bisa membantu serta mengobati rasa penasaran tentang keingintahuan mengenai buah pisang. Jangan lupa di share ya...! Terima kasih!

Tags :
>> Buah Pisang Dan Kandungannya
>> Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
>> Kandungan Vitamin Buah Pisang

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter