-->

14 Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Tanaman Obat Knyingar (bahasa madura) ini merupaan salah satu bumbu dapur yang merangkap obat tradisional. Dengan fungsi yang serba bisa tersebut, orang sering sekali memanfaatkan kulit dari tumbuhan ini untuk dijadikan rempah pada masakan yang mempunyai bau khas pedas dan bercita rasa tinggi. Kayu manis mempunyai nama ilmiah Cinnamomum verum dan masih dalam klasifikasi kelompok tanaman Plantae. Aroma yang didapat mempunyai harum dan pedas serta menimbulkan rasa hangat pada tubuh.
14 Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
14 Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Pemanfaatan kayu manis memang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Entah itu dalam masakan maupun sebagai obat herbal alami. Dan diantara kebaikan tersebut, terdapat juga kandungan yang perlu sobat ketahui, beberapa diantaranya adalah : Minyak atsiri, eugenol, safrol, tanin, kalsium oksalat, zat penyamak, damar dan Sinamaldehide.

Manfaat Kayu manis Untuk Kesehatan :
  • Mengontrol gula darah, hal ini sangat cocok untuk mencegah penyakit yang namanya diabetes.
  • sebagai antibiotik yang mempunyai fungsi sebagai pembunuh bakteri yang masuk kedalam tubuh. atau istilah lainnya disebut antiinfeksi.
  • Meningkatkan kinerja atau fungsi dari otak, hal ini hampir sama dengan kopi yang sangat baik untuk meningkatkan konsentrasi dalam mengahadapi pekerjaan maupun oleh anak yang masih dalam pembelajaran.
  • Mengobati masuk angin dan meriang, fungsi ini sangat erat kaitannya bagi tubuh kita yang sedang menggigil. Jadi jika sobat sedang meriang, sangat baik sekali mengkonsumsi wedang yang terbuat kayu manis.
  • Melancarkan peredaran atau sirkulasi darah, dengan mengkonsumsi kayu manis, kita akan terhindar dari yang namanya penggunpalan darah. Sangat baik bagi orang yang bekerja duduk dan kurang gerak.
  • Mengobati rematik dan nyeri otot, karena mempunyai sifat menghangatkan, otomatis otot serta darah dan semua yang berhubungan dengan kesehatan tubuh menjadi normal.
  • Menjaga kesehatan jantung, pasti sobat sudah bisa menebak dengan manfaat yang satu ini. dengan jantung normal, maka darah akan lancar. Jadi antara darah dan jantung merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan.
  • Mengobati sakit kepala dan merngankan flu serta gejala lain yang disebabkan.
  • DLL.
Manfaat Kayu manis Untuk kecantikan :
  • Menjadikan bibir menjadi lebih sehat serta terhindar dari kering dan retak, kayu manis merupakan lip gloss alami yang tidak diketahui.
  • Mengobati jerawat serta mengurangi komedo pada wajah, caranyapun sangat simple saja, cukup gunakan bubuk kayu manis yang dicampur dengan jeruk lemon / nipis dan juga madu. Oleskan pada area wajah sebagai pengganti masker.
  • Menunda penuaan dini pada wajah, hal ini sangat cocok dalam mengurangi keriput serta garis halus yang muncul. Caranya yaitu dengan mengoleskan ekstrak kayu manis yang dicampur dengan minyak zaitun.
  • Mengangkat sel kulit mati, dengan cara mencampurkan bubuk kayu manis dengan minyak zaitun, garam dan juga minyak almond. Gunakan sebagai svrub atau oleskan pada area kulit yang dimaksud. Biasanya masalah ini terjadi pada telapak tangan dan kaki.
  • DLL.
Nah itu dia 14 Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan Dan Kecantikan, semoga bisa membantu dan jangan lupa sharenya ya...!Terima kasih1

Tags :
>> Kandungan Manfaat Kayu manis Untuk Kesehatan
>> Khasiat Obat Kayu manis untuk kecantikan

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter