-->

14 Manfaat Jagung Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Jagung - Tanaman yang satu ini termasuk dalam suku sayur dan buah. Dengan kandungan karbohidrat yang cukup banyak, jagung merupakan salah satu alternatif untuk dijadikan tanaman pangan yang mempunyai nilai gizi tak kalah dengan beras padi. Jagung mempunyai nama latin atau ilmiah Zea mays ssp. mays, dan di klasifikasikan dalam kerajaan Plantae. Jagung diduga berasal dari negara Meksiko dan menyebar hingga Amerika hingga Eropa, termasuk Juga Asia dan seluruh dunia. Jagung juga tergolong dalam tumbuhan Monokotil dan dalam memanfaatkannya, banyak sekali cara dan penerapan. Ada yang dibuat sayur, Dibakar dan bahkan dijadikan beras sebagai pengganti nasi.
14 Manfaat Jagung Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
14 Manfaat Jagung Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Ciri dari tanaman jagung ini adalah daunnya yang panjang dan mempunyai tinggi kira-kira mencapai 160cm atau setinggi orang dewasa di Indonesia. Terdapat rambut merah pada saat masih muda dan menghitam jika sudah mulai menua dan kering. Jagung juga terbagi dalam beberapa jenis, namun pada umumnya, kebanyakan masyarakat Indonesia mengambil yang lebih mudah dan sekiranya mendapat hasil yang lebih maksimal, salah satu contohnya adalah Bisi 2 dan lain-lainnya.

Beberapa kandungan gizi yang terdapat dalam jagung sangatlah baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Sehingga penggunaan dan pemanfaatan sangat bisa dimaksimalkan. Beberapa kandungan gizi yang terdapat pada jagung adalah : Air, Asam Folat, Ferrum, Fosfor, Kalori, Kalsium, Karbohidrat, Lemak, Tembaga, Seng, Selenium, Protein, Vitamin A , C, Zat Besi dan Vitamin B1. Sedangkan manfaat dan khasiat yang bisa didapat untuk kesehatan dan kecantikan adalah :

Manfaat Jagung Untuk Kesehatan :
  • Kandungan Vitamin A pada jagung sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Sangat bagus dikonsumsi bagi usia yang sudah mulai lanjut guna menghindari pengrangan daya pandang.
  • Fosfor sangat baik untuk mencegah mengeroposan tulang atau osteoporosis dan menjaga kekuatan tulang.
  • Zat besi sangat bagus untuk menanggulangi penyakit kurang darah atau anemia. Sehingga dengan mengkonsumsi jagung, sangat baik untuk menghilangkan gejala anemia mia seperti wajah pucat, pusing, lemas dan lain-lainnya.
  • Selain menjaga kesehatan mata, Vitamin A juga bagus untuk mencegah kanker paru-paru.
  • Mencegah radikal bebas dikarenakan vitamin C pada jagung sangat bagus untuk antioksidan bagi tubuh.
  • Menurunkan kadar gula atau kolesterol dalam darah.
  • Meningkatkan kekuatan memory atau daya ingat pada otak. Sangat bagus untuk mencegah kepikunan pada usia yang sudah lanjut.
  • Dapat melancarkan sistem atau alat pencernaan pada tubuh.
  • Mengurangi resiko terkena diabetes.
  • Menjaga sistem kerja syaraf
  • DLL.
Manfaat Jagung Untuk Kecantikan :
  • Asam folatnya sangat baik untuk ibu hamil
  • Sangat baik untuk menghaluskan kulit dan menjadikannya terlihat lebih lembab dan awet muda.
  • Mencegah wajah pucat dan lebih merona.
  • Sangat baik untuk dijadikan menu diet dikarenakan kandungan karbohidrat didalamnya cukup baik untuk menunda rasa lapar.
  • DLL.
Jagung mempunyai rasa yang manis, dan juga sangat enak dijadikan cemilan. Entah itu dibakar maupun dijadikan Pop Corn Jika disebut dengan istilah kerennya. Jagung memang sangat baik untuk tubuh, Untuk diet, maupun tips kesehatan dan kecantikan lainnya seperti perawatan wajah. Jadi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi jagung agar tubuh kita lebih terjaga dan terlindung dari segala serangan penyakit. Dan yang terpenting adalah tidak adanya efek samping dalam jagung ini. Maka sangat sehat dan paling alami untuk dijadikan Tanaman Obat herbal.

Nah itu dia 14 Manfaat Jagung Untuk Kesehatan Dan Kecantikan, semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Sekian dulu dan terima kasih..!

Tags :
>> Manfaat Dan Khasiat Jagung Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
>> Kandungan Gizi pada jagung serta Manfaat untuk wajah.

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter