-->

Manfaat Dan Kegunaan Bulu Hidung

Bulu hidung adalah sebuah pelindung dalam rongga atau lubang hidung yang berbentuk rambut. Kegunaan serta fungsi yang kita dapat adalah pada saat kita menghirup udara yang kita butuhkan demi memenuhi kebutuhan oksigen dengan sistem pernafasan yaitu hidung. Kelebihan dan kekurangan yang bisa kita ketahui dari bulu hidung ini adalah jika terlalu lebat, maka ada kemungkinan bahwa sistem penciuman kita agak terganggu dan jika terlalu sedikit, maka juga sangat bahaya dan perlu diwaspadai dengan sistem pengaman yang lain seperti menggunakan masker atau alat pengaman pembantu.
Manfaat Dan Kegunaan Bulu Hidung
Manfaat Dan Kegunaan Bulu Hidung
Fungsi Utama Dari Bulu Hidung
Bulu hidung sangat berguna dalam menyaring udara yang akan masuk kedalam tubuh. Dengan begitu, kotoran atau udara yang mengandung debu dan partikel lainnya akan disaring sebelum benar-benar masuk dan diproses di paru-paru. Banyak sekali orang yang alergi dengan debu, Apa sobat bisa menebak? Yupz.. Itu karena bulu hidung mereka kemungkinan sedikit, sehingga penyaringan atau pemfilteran udara tidak maksimal Dan bisa menyebabkan flu atau penyakit yang lain.

Bahaya Mencabut bulu hidung
Ada saja yang bertanya tentang bahaya yang akan didapat dengan mencabut bulu hidung, Kenapa demikian? Karena pada dunia kecantikan, mempunyai bulu hidung yang panjang bahkan sampai menjulur keluar sangatlah tidak enak dipandang. Jadi bagi kebanyakan orang, tak hanya kaum hawa saja sering sekali mencabut buu yang satu ini tanpa memikirkan imbas yang akan didapat pada kesehatan. Sesuai yang sudah kami terangkan diatas yaitu tentang fungsi dan kegunaan dari bulu hidung diatas, Sangat fital sekali jika jika kita mencabutnya. karena akan berdampak luka yang akan menyebabkan infeksi pada rongga hidung bekas pencabutan tersebut. Dan luka tersebut bisa jadi nantinya akan membengkak serta tumbul bisul yang sakitnya tidak bisa diukur dikarenakan bakteri, virus atau kuman yang menempel pada rambut lainnya. Jadi pada intinya, mencabut bulu hidung itu sangat dialarang dan dianurkan untuk tidak dilakukan.

Mencabut bulu hidung kadang memang sudah menjadi suatu kebiasaan yang sering dilakukan. Namun dengan adanya keterangan secara medis dan pengetahuan yang lebih tentang manfaat dan fungsi dari bulu hidung yang sudah kami terangkan diatas, Maka diharapkan agar memikirkan ulang semua hal yang berhubungan dengan bulu hidung tersebut. fungsi lain dari bulu hidung adalah sebagai sarana atau media menempelnya selaput lendir yang merupakan pengirim signal pada sistem pembau yang memungkinkan untuk memastikan bau apa yang didapat.

Untuk sekedar tips dalam merawat dan cara membersihkan serta merapikan bulu hidung, maka disini kami akan melampirkan tutorial sederhana agar semua hasil bisa sempurna sesuai dengan apa yang kita inginkan. Untuk membersihakn, Usahakan gunakan kain yang lembut dan halus, cara ini bisa dilakukan pada saat kita selesai mandi atau juga habis melakukan perjalanan atau dari tempat yang berpolusi tinggi, seperti jalan raya dan lain-lainnya. Sedangkan untuk merapikan, Jangan mencabut rambut atau bulu hidung tersebut. Potong atau cukurlah bagian rambut atau bulu yang keluar saja dengan menggunakan gunting kecil. Hati-hati melakukan tindakan ini guna menghindari terjadinya hal-hal yang berakibat buruk, seperti luka dll.

Kami cukupkan dulu bahasan kali ini tentang Manfaat Dan Kegunaan Bulu Hidung, semoga bisa berguna dan bermanfaat banyak entah itu bagi kesehatan dan juga kecantikan. Jangan lupa di share, Terima kasih....!

Tags :
>> Manfaat Rambut pada hidung
>> Resiko dan Bahaya Mencabut bulu hidung
>> Apa Kegunaan bulu hidung dan selaput lendir

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter