-->

Manfaat Bayam Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Bayam Adalah salah satu jenis tanaman sayur hijau yang dikonsumsi daunnya. Dilihat dari berbagai jenis khasiat dan manfaatnya, tumbuhan yang satu ini masih diklasifikasikan dalam kerajaan Plantae, dalam keluarga Amaranthaceae dan mempunyai nama ilimiah atau latin Amaranthus. Bayam ini disinyalir berasal dari Amerika Tropik, namun untuk sekarang, sayur hijau yang satu ini banyak tumbuh diwilayah Asia khususnya Asia tenggara yaitu Indonesia. Pada umunya, bayam digunakan sebagai sayur dan pengolahannya pun cukup mudah serat sederhana saja.
Manfaat Bayam Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Bayam Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Ciri-ciri dari tanaman ini sangat tergantung dari jenisnya, Ada yang berduri dan ada juga yang tidak. Daunnya ad yang lebar dan juga kecil. Bunganya ada yang berwarna merah serta ada juga yang berwarna kuning. Bayam sangat tahan dengan sinar matahari dan daerah yang agak kurang air. Sehingga dalam pembudidayaannya tidak butuh langkah khusus danperawatan yang sangat ribet.
Kandungan gizi yang bisa didapat dari sayur bayam sangatlah banyak dan beberapa diantaranya adalah : Protein, Zat Besi, Kalsium, magnesium, Flavonoid, Vitamin A dan C, Asam Folat, dll. Dari beberapa kandungan yang sudah disebutkan, banyak sekali manfaat yang dapat kita petik bagi kesehatan maupun kecantikan. Jika sobat penasaran, berikut kami sudah merangkum beberapa dari khasiat serta kegunaan yang bisa kita dapat dengan mengkonsumsi sayur yang satu ini.

Manfaat Sayur Bayam Untuk Kesehatan :
# Meningkatkan kecerdasan otak
# Penambah Darah alami yang dapat mengobati anemia
# Menjaga Kesehatan tulang dan sendi
# Mencegah sel kanker berkemban dalam tubuh
# Menjaga kesehatan mata serta menjernihkan pandangan.
# Mencegah rabun dan katarak
# Melncarkan alat pencernaan
# Menghilangkan letih, lesu serta rasa capek akibat kerja

Manfaat Sayur Bayam Bagi kecantikan :
# Menjaga tubuh tetap langsing
# Membuat wajah tetap bersinar dan tidak pucat
# Menghaluskan serta melembabkan kulit
# Mencegah kulit kering dan pecah
# Menunda penuaan

Tak hanya yang tertulis diatas, Sayur bayam juga sangat baik untuk ibu yang menyusui, dikarenakan kandungan zat besi, kalsium serta magnesiu didalamnya sangat membantu dalam menambah darah serta memenuhi kebutuhan gizi guna memproduksi ASI yang berkualitas. Bayam juga bagus dikonsumsi bagi semua umur, entah itu remaja, dewasa, dan bahkan bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Guna melengkapi tulisan yang satu ini, kami juga akan berbagi tentang salah satu resep untuk memasak kuah bening dari sayur bayam, berikut rinciannya. Untuk bumbu, siapkan dulu temu kunci, bawang puith, garam, penyedap rasa, sayur bayam yang sudah dibersihkan dan diambil daunnya saja dan kalau da bubuk dari jagung atau gunakan jagung muda untuk pelengkap. Cara memasak, siapkan air dan rebus dengan bawang putih yang sudah dipotong atau digeprek, temu kunci digeprek, dan juga jagung serta penyedap rasa serta sedikit garam dan sedikit gula. Jika sudah hampir mendidih, pasang daun bayam hingga matang, jangan terlalu lama mendidihkan daun karena kandungan didalamnya akan larut dan bahkan hilang. Dicicipi dan tambahkan apa yang kurang.

Sekian dulu tentang Manfaat Bayam Untuk Kesehatan Dan Kecantikan ini, semoga bisa membantu serta berguna bagi semuanya. Bag sobat yang mau menmbahkan, silahkan tinggalkan komentar dibawah artikel ini. Terima kasih.

Tags :
>> Manfaat Sayur Bayam Untu Kesehatan Dan Kecantikan
>> Kandungan Gizi Sayur Bayam
>> Khasiat Sayur Bayam Untuk Kesehatan tubuh

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Subscribe Our Newsletter